SMPN 2 Kuasai Lomba Invitasi PMR Madya SMK Kesehatan Purworejo

smk kesehatan purworejo
JUARA : Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin SSos MPd foto bersama juara salah satu kategori dalam Lomba Invitasi PMR Madya yang diadakan sekolah tersebut.

PURWOREJO-SMK Kesehatan Purworejo menggelar lomba invitasi PMR Madya yang diikuti 16 peserta dari SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Purworejo, Kamis (29/2/2024). Kegiatan ini digelar dalam rangka milad ke-10.

Perlombaan dibuka oleh Kepala SMK Purworejo Nuryadin SSos MPd. Pembukaan itu sendiri diikuti peserta,guru pembimbing, juri dan perwakilan PMI Cabang Purworejo serta guru dan karyawan SMK Kesehatan Purworejo.

“Lomba Invitasi PMR Madya ini rutin digelar setiap tahun untuk memeriahkan milad. Tujuannya untuk memberikan wahana kreasi inovasi PMR tingkat SMP untuk berkolaborasi, berkompetisi antar sekolah,” kata Nuryadin.

Ditambahkan Nuryadin, ada nilai lebih bagi peserta lomba. Dimana saat mereka lulus dariSMP dan mendaftar di SMK Kesehatan Purworejo akan langsung diterima. Ini diberikan karena mereka sudah memiliki capaian tertentu di bidang kesehatan.

Sementara itu, Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH dalam sambutan yang dibacakan Ketua Markas PMI Purworejo, Supangkat menyampaikan jika Lomba PMR Madya menjadi salah satu wujud nyata dari semangat kebersamaan dan dedikasi dalam memperjuangkan kemanusiaan. Dari kegiatan tersebut, semua bisa memiliki kesempatan untuk menunjukkan kemampuan, pengetahuan serta ketrampilan dalam bidang Palang Merah Remaja.

“Dan pada akhirnya nanti akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Supangkat.

Disebutkan jika adanya lomba tidak hanya sekedar untuk bersaing, tetapi juga bisa saling berbagai pengetahuan dan pengalaman. Selain itu juga mempererat tali persaudaraan di antara para anggota PMR Madya dari berbagai sekolah di Purworejo.

Dalam lomba Invitasi PMR Madya SMK Kesehatan Purworejo sendiri mempertandingkan 3 kategori yakni Speed Evakuasi, Game Kepalangmerahan dan Pendidikan Remaja Sebaya.

Adapun hasil lengkapnya, untuk lomba Speed Evakuasi dimenangi SMPN 2 Purworejo. Sementara SMPN 19 dan SMPN 11 menempati peringkat kedua dan ketiga.

Dalam kategori Game Kepalangmerahan, secara berurutan Jura 1, 2 dan 3 adalah SMPN 2 Purworejo, SMPN 20 Purworejo dan SMPN 4 Purworejo.

SMPN 2 Purworejo juga berhasil menjadi juara 1 untuk kategori Pendidikan Remaja Sebaya, disusul SMP Muhammadiyah Kutoarjo dan SMPN 25 Purworejo. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test