IDI Jawa Tengah Gelar Muswil di Purworejo

muswil idi jawa tengah
WILAYAH : Bupati Yuli Hastuti menghadiri musyawarah wilayah IDI Jawa Tengah yang digelar di Ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati Purworejo.

PURWOREJO-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Tengah menggelar musyawarah wilayah (muswil) di Purworejo, Sabtu (2/3/2024) sore. Bertempat di Ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati Purworejo, dihadiri Bupati Yuli Hastuti SH.

Dalam sambutannya, Yuli menyampaikan jika IDI memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan. “IDI adalah organisasi kedoketaran yang menyatukan seluruh dokter dan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartabat dan profesional,” kata Yuli Hastuti.

Kegiatan itu sendiri dihadiri oleh ketua IDI Jateng dr Djoko Handojo Msi Med SpB SpB(K) Onk fick, Kepala Dinkes dr Sudarmi MM, Ketua IDI Purworejo dr Nurul Hadi MScSpA, dan anggota IDI se-wilayah Jawa Tengah.

Yuli Hastuti menyebut musyawarah merupakan wadah penting bagi para dokter, terlebih dalam mengambil langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kehadiran para dokter sangat berarti bagi kami. Bapak/ibu dokter adalah garda terdepan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat. Dalam kondisi seperti apapun, peran dan kontribusinya sangatlah penting,” imbuh Bupati.

Bupati mengapresiasi dan mengajak para dokter untuk terus mengembangkan diri dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. “Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh dokter yang telah bekerja keras dan gigih dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tambahnya.

Ketua IDI Jateng dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Purworejo Yuli Hastuti yang telah berkenan hadir dan menerima dengan baik serta memperkenalkan Kabupaten Purworejo.

“Kami melakukan Muswil di awal ini supaya nanti pengurus yang baru dan ketua terpilih mempunyai waktu yang cukup sampai dengan tahun 2027,” ucapnya.

Melalui musyawarah mufakat, ditetapkan Ketua Pengurus IDI Wilayah Jawa Tengah periode 2024-2027 yaitu dr Telogo Wismo dan dr Djoko Handojo, MSiMed, Sp.B(K)Onk, FICS sebagai Ketua MKEK IDI Wilayah Jawa Tengah periode 2024-2027.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test