Hari Ber-‘Aisyiyah Perdana, SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo Diresmikan Bupati

SD 'Aisyiyah Unggulan Purworejo
DIRESMIKAN : Gedung SD Aisyiyah Unggulan Purworejo yang terletak di Desa Loano Kecamatan Loano diresmikan oleh Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, bersamaan dengan Hari Ber-‘Aisyiyah PDA Kabupaten Purworejo.

PURWOREJO- Gedung SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo yang terletak di Jalan Raya Purworejo-Magelang, Desa Loano Kecamatan Loano, diresmikan oleh Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, Minggu (3/3/2024). Peresmian dilakukan bersamaan dengan Hari Ber-‘Aisyiyah yang baru perdana digelar oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purworejo.

Prosesi peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Kepala Dindikbud Wasit Diono SSos, Ketua Pimpinan Muhammadiyah (PDM) Purworejo, Drs H Pudjiono, dan Ketua PDA Nur Ngazizah SSi MPd. Dalam kesempatan itu, jajaran Forkopimcam Loano dan ratusan perwakilan pengurus PC Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo yang hadir juga diajak untuk mengikuti Tabligh Akbar yang diisi oleh penceramah dari Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah.

Bupati Purworejo dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas diresmikannya Sekolah Dasar Unggulan ‘Aisyiyah Purworejo bersamaan dengan peringatan Hari Ber-’Aisyiyah.

“Semoga sekolah ini dapat menjadi sekolah berprestasi, yang nyaman dan aman bagi anak untuk belajar, bermain, dan bersosialisasi,” katanya.

Menurutnya, pendidikan dasar adalah awal sebelum anak melanjutkan ke jenjang-jenjang pendidikan berikutnya. Dalam beberapa tahun ke depan, Indonesia diperkirakan akan mendapatkan bonus demografi, di mana jumlah penduduk berusia produktif lebih banyak dibandingkan usia tidak produktif.

“Sehingga perlu persiapan yang matang agar anak-anak kita saat ini bisa menjadi generasi yang tangguh, Generasi Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Ketua PDM Purworejo menyampaikan bahwa hadirnya ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah di wilayah Loano, termasuk keberadaan SD Aisyiyah Unggulan Purworejo, akan membawa keberkahan bagi masyarakat secara luas. Pihaknya pun komitmen untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan segala bidang dan persoalan-persoalan lain.

“Insya-Allah semangat dan kebersamaan Muhammadiyah-‘Asisyiyah ingin bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PCA Loano yang juga Wakil Ketua Bidang Majelis Kesehatan Ekonomi PDA Purworejo, Noimah SPd MMPd, menyebut Hari Ber-‘Aisyiyah baru perdana digelar oleh PDA Kabupaten Purworejo. Selain peresmian gedung SD, acara dimeriahkan dengan, pementasan, bazar produk UMKM PCA se-Kabupaten Purworejo, serta Pengumuman pemenang Multitalenta Fest.

“Hari Ber-’Aisyiyah baru kali pertama di Kabupaten Purworejo dan diawali di Loano. Bazar diikuti oleh semua PCA ada 15 stand. Peserta dari PCA juga hadir semua, yang semula targetnya 700 orang, tapi Alhamdulillah ternyata yang hadir sekitar 1.000 orang,” sebutnya saat dikonfirmasi usai acara.

Diungkapkan, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo yang memiliki struktur bangunan 2 lantai telah beroperasi dalam beberapa tahun terakhir dan telah menjalankan proses pembelajaran untuk siswa kelas 1 dan 2. Namun, gedung belum diresmikan karena masih dalam pengembangan pembangunan.

“Ini sudah jalan dua kelas. Untuk gedung, Alhamdulillah bangunan lantai 2 ini sudah 90 persen selesai,” ungkapnya.

“Ini juga digunakan untuk TK ABA Loano, tapi ke depan TK akan membangun sendiri di sebelahnya, jadi terpisah,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa SD Aisyiyah Unggulan Purworejo memiliki sejumlah program unggulan. Beberapa di antaranya yakni hafalan Al-Quran bagi siswa, beragam ekstrakurikuler, dan layanan antar-jemput siswa.

“Dari jam 7 pagi sampai jam 15 siswa berada di sekolah, setelah kegiatan akdemis juga ada hafalan surat-surat pendek dan ekstra. Wali siswa justru tertarik dengan hafalan Al-Qurannya sehingga ini merupakan ikon positif untuk SD Aisyiyah Unggulan Purworejo,” terangnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test