Dion Agasi Unggul Jauh Dibanding Caleg Lain

dion agasi setiabudi
Dion Agasi Setiabudi

PURWOREJO-Raihan 7.952 suara dalam Pemilihan Legislatif 2024 lalu menempatkan Dion Agasi Setiabudi menjadi calon anggota legislatif DPRD Purworejo dengan perolehan tertinggi. Tidak hanya di daerah pemilihan (dapil) 1 Purworejo-Kaligesing, namun juga dapil lain di Purworejo.

Tingginya dukungan masyarakat ini membuat langkah Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo ini cukup besar untuk kembali menduduki posisi Ketua DPRD Purworejo. Dari perhitungan yang ada, partai banteng moncong putih itu menjadi partai dengan perolehan suara dan kursi terbesar dalam Pemilu serentak 2024 tingkat Kabupaten Purworejo.

“Tentu kami sangat berterima kasih untuk seluruh warga Purworejo yang terus memberikan dukungan kepada PDI Perjuangan. InsyaAllah kami akan terus berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat,” kata Dion Agasi, Senin (4/3/2024).

Sesuai hasil perhitungan suara manual dari hasil pleno yang dilakukan KPU, Dion optimis PDI Perjuangan akan memperoleh 9 kursi di DPRD Purworejo. Ada beberapa kader PDI Perjuangan yang tersingkir namun ada pula wajah baru yang akan duduk menggantikan posisi mereka sebagai wakil rakyat di DPRD.

“Ada beberapa incumben yang tidak terpilih kembali pada Pemilu 2024 ini, namun akan ada tiga wajah baru kader PDI Perjuangan yang akan duduk di DPRD. Tidak masalah, saya rasa teman-teman sudah bekerja maksimal pada Pemilu serentak tahun ini,” sebut Dion lagi.

“Target kami menang pada Pemilu ini dan Alhamdulillah itu tercapai meskipun jumlah perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Purworejo berkurang satu. Kami bersyukur masih mendapat dukungan dan kepercayaan dari rakyat,” katanya menambahkan.

Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosembodo bersyukur pleno rekapitulasi di daerah ini berjalan lancar dari kecamatan hingga tingkat kabupaten. “Alhamdulillah, pleno rekapitulasi Pemilu serentak 2024 di Purworejo berjalan lancar. Hasil dari rekapitulasi pun sudah kami umumkan. Bisa di cek di website KPU atau datang langsung di papan pengumuman kantor KPU,” katanya.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test