Peringati HUT Dekranas, Bupati Minta Dekranasda Gencarkan Promo Produk Lokal

dekranasda purworejo
TUMPENG : Bupati Yuli Hastuti memotong tumpeng peringatan HUT Dekranas yang diadakan di Galeri Dekranasda Purworejo.

PURWOREJO-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Purworejo menggelar syukuran peringatan ulang tahun ke-44 Dekranas di Gedung Galeri Dekranasda Purworejo, Jumat (8/3/2024) Bupati Yuli Hastuti melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Ketua Harian Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Ir Hadi Pranoto.

Bupati Yuli Hastuti berharap keberadaan Galeri Dekranasda dapat menjadi wahana mempromosikan produk kerajinan yang ada di Purworejo, terutama produk berkualitas yang menonjolkan nilai-nilai daerah.

“Saat ini, dalam merayakan HUT Dekranas ke-44 tidak hanya merayakan atas keberhasilan yang telah dilalui, tetapi juga menyambut masa depan dengan penuh harapan dan potensi. Berinovasi, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mengembangkan kerajinan nasional, termasuk di Purworejo,” kata Yuli Hastuti.

Dirinya memberikan apresiasi bagi Dekranasda atas dedikasi, semangat, dan kerja kerasnya dalam mengangkat derajat kerajinan nasional. Menurutnya dengan meningkatkan sinergitas akan membuahkan keberhasilan, menjawab tantangan di masa mendatang dan kebutuhan pasar global.

“Dibutuhkan sinergi antara Dekranasda, Pemerintah Daerah, dunia usaha, serta elemen masyarakat yang akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang di masa mendatang,” kata Yuli Hastuti.

Kepala Dinperintransnaker merangkap sebagai Ketua Harian Dekranasda Hadi Pranoto menjelaskan bahwa produk IKM/UKM di Kabupaten Purworejo merupakan salah satu pilar yang membuat ekonomi Purworejo bertahan hingga saat ini.

“Perlu kami laporkan, pada Inacraft di Jakarta kemarin tanggal 27 Februari-3 Maret, Purworejo ikut 1 stand yang bergabung dengan stand Provinsi Jawa Tengah. Dan produk Purworejo unik semua, selama disana produk terjual 35 item,” kata Hadi. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test