Sambut Ramadan, MI Azzahra Adakan Pawai dan Bagikan Bingkisan

mi azzahra purworejo
PAWAI : Peserta didik MI Azzahra Cangkrep Lor Purworejo saat mengikuti pawai dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan.

PURWOREJO-Datangnya Ramadan sudah dinanti seluruh umat Islam di dunia. Bulan penuh keberkahan itu menjadi ladang pahala bagi mereka yang menjalankannya.

MI Az-Zahra Cangkrep Lor Purworejo pun turut menyambut datangnya bulan tersebut. Menjadi tradisi tahunan, mereka mengerahkan peserta didik untuk pawai jalan kaki membawa pernak-pernik yang dibuat terkait datangnya Ramadan, Kamis (7/3/2024).

Rute yang dilakoni tidak terlalu jauh namun meliputi wilayah yang berada dekat dengan madrasah. Ada bingkisan yang disiapkan oleh anak-anak untuk warga yang dinilai kurang beruntung. Mereka pun membagikan bingkisan itu untuk berbagi terhadap sesama.

“Kita ajak anak berkeliling kompleks sekolah. Ada sedikit bingkisan yang diberikan kepada warga yang dirasa membutuhkan,” kata Kepala MI Azzahra, Wihananto SPdI MPd.

Menurutnya, bingkisan yang diberikan pun berasal dari anak. Ini dikumpulkan secara kolektif dengan nominal barang yang telah ditentukan. Banyak nilai yang diajarkan, dimana anak diajak untuk peduli dan mau berbagi dengan sesama, utamanya yang membutuhkan.

“Anak kita ajak untuk percaya diri tampil di depan masyarakat. Walaupun ada yang masih malu-malu, setidaknya mereka sudah mau menunjukkan diri kepada masyarakat. Ini bekal penting bagi mereka untuk karena dengan kepercayaan diri yang baik dan terukur akan membuat mereka kuat,” imbuh Wihananto.

Ditambahkan jika anak-anak antusias untuk mengikuti momen tersebut. Tangan kreatif mereka juga turut serta dimana beragam poster ajakan untuk menyambut datangnya Ramadhan itu dibuat oleh mereka sendiri.

“Kita hanya mengarahkan anak untuk membuat dan dibawa saat pawai. Ternyata yang dibawa amat variatif dan sangat menggugah semangat kita,” tambahnya. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test