Pewarta Purworejo Jalin Kerjasama Hukum dengan Yayasan Adil Indonesia

pewarta purworejo
KERJASAMA : Ketua Pewarta Purworejo Daniel F Rajahere berjabat tangan dengan Direktur Yayasan Adil Indonesia Yunus di Balai Wartawan, Sabtu (9/3/2024).

PURWOREJO-Pewarta Purworejo menjalin kerjasama di bidang hukum dengan Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Adil Indonesia. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan kegiatan penyuluhan hukum yang diberikan kepada para anggota Pewarta Purworejo, di Balai Wartawan Purworejo, Sabtu (9/3/2024).

Penyuluhan hukum tersebut mengambil tema UU ITE Belenggu atau Perlindungan Kemerdekaan Pers. Penyuluhan diberikan oleh pihak Yayasan Adil Indonesia Kabupaten Purworejo, yakni Yunus, SH MH CMed CLA dan Ady Putra Cesario SH MH.

Ketua Pewarta Purworejo, F. Daniel Raja Here mengatakan, penyuluhan hukum kali ini khusus mengambil tema Undang-undang ITE. Dengan dibekali dengan pengetahuan hukum, harapannya para anggota Pewarta bisa terhindar dari masalah-masalah hukum.

“Harapan saya dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita karena sangat erat dengan profesi kita,” katanya pada sela-sela penyuluhan.

Lebih lanjut, disampaikan Daniel, pada kesempatan ini pihaknya juga Menyerahkan 3 SK kepada Ketua yayasan Adil Indonesia Kabupaten Purworejo Yunus SH untuk menjadi tim advokasi bagi paguyuban Pewarta Purworejo.

“Pewarta menyerahkan 3 SK pengangkatan advokasi untuk Pewarta Purworejo, dari Adil Indonesia,” sebutnya.

Yunus menyampaikan, pihaknya juga mendukung dan akan memberikan bantuan hukum bagi Pewarta. Nantinya akan ada 3 pengacara yang mendampingi Pewarta Purworejo yakni Yunus, SH MH CMed CLA, Ady Putra Cesario SH MH, dan Agustinus Wahyu Pambengkas SH MH.

“Kedepan harus ada hubungan dekat antara Pewarta dengan advokat, diharapkan Pewarta bisa menjadi paguyuban yang paling baik dan tertata di Purworejo,” ungkapnya.(ndi)

Penulis: Andi SusantoEditor: Agung Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test