Jelang Puasa, SMPN 40 Gelar Baksos Masjid Lingkungan Sekolah

smpn 40 purworejo
MASJID : Siswa melakukan bakti sosial di salah satu masjid yang ada di seputar sekolah saat digelar jalan sehat jelang Ramadhan.

PITURUH-Jalan sehat dan kegiatan bakti sosial digelar SMPN 40 Puworejo menjelang datangnya bulan ramadhan, Sabtu (9/3/2024). Jalan sehat diikuti oleh seluruh siswa beserta guru.

Rute yang ditempuh tidak jauh dari seputar sekolah. Ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap lingkungan sekolah mereka.

Kepala SMPN 40 Purworejo Dwi Retno Untari, SPd mengungkapkan dalam kegiatan jalan sehat itu, seluruh peserta juga diarahkan menuju ke obyek wisata yang ada di Pituruh yakni Gua Gong. Mereka diajak untuk mengenal obyek wisata yang paling dekat dan memiliki nilai sejarah tersebut.

“Di sepanjang perjalanan kita melakukan kegiatan safari dari masjid ke masjid. Saat sampai di masjid, kita laksanakan baksos dengan memberikan tali asih untuk masjid yang disinggahi,” kata Retno.

Disampakkan jika pemberian tali asih itu untuk melatih dan mengasah siswa agar peduli dengan lingkungan, juga terhadap keberadaan masjid yang ada di sekiar sekolah.

“Kita berharap, dari kegiatan baksos itu akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Retno bersyukur, agenda yang direncanakan berhasil dengan lancar, siswa-siswa melaksanakan dengan penuh kegembiraan dan keikhlasan. “Semoga apa yang kita laksanakan barokah, bermanfaat untuk siswa, juga untuk sekolah dan masyarakat sekitar sekolah,” jelas Retno. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test