Bagi Takjil Tutup Kegiatan Pesantren Ramadhan SD Muri

sd muri
BAGI : Peserta didik SD Muri tengah membagikan takjil bagi pengguna Jalan Tentara Pelajar Km 4,5 Kemiri, Purworejo, Minggu (17/3/2024).

KEMIRI-Sebanyak 91 peserta didik Sekolah Dasar Muhammadiyah Kemiri (SD Muri) turun ke jalan yang ada di depan sekolah mereka di Jalan Tentara Pelajar Km 4,5 Kemiri, Purworejo, Minggu (17/3/2024). Mereka membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas untuk berbuka puasa.

Kepala SD MURI, Widi Hastomo mengungkapkan bagi takjil tersebut menjadi penutup kegiatan Pesantren Ramadahan yang diperuntukkan bagi siswa kelas 5 dan 6. Pesantren itu sendiri dimulai sejak hari Sabtu (16/3/2024).

“Pesantren Ramadhan ini menjadi salah satu program kegiatan rutin SD Muri setiap bulan puasa,” kata Widi Hastomo, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga Hari Ber-‘Aisyiyah Perdana, SD ‘Aisyiyah Unggulan Purworejo Diresmikan Bupati

Disampaikan jika konsepnya yang diberikan memang menjadikan momen ramadhan sebagai sesuatu yang meriah dan menggembirakan. Menginap semalam di sekolah, anak diajak untuk memanfaatkan momentum itu sebagai sarana mengaplikasikan atau praktik ibadah-ibadah ramadhan.

“Jadi anak datang ke sekolah untuk mengikuti Pesantren Ramadhan ini dengan sarana menginap yang dimiliki. Kita melakukan buka puasa bareng, sholat wajib dan tarawih berjamaah sampai sahur bersama,” ungkap Widi.

Dalam pesantren ramadhan itu sendiri, mereka diampu oleh 30 guru dan karyawan yang dimiliki SD Muri. Selain kegiatan yang rutin, anak-anak juga dikenalkan dengan beberapa kegiatan tambahan.

“Kita ingin mewujudkan sekolah itu tidak sekedar mentransfer ilmu semata, melainkan juga sebagai tempat bagi anak untuk tumbuh berkarakter,” jelas Widi. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test