Seluruh Kecamatan Kebagian Tarhim Bupati

tarhim pituruh
SOSIAL : Bupati Yuli Hastuti menyerahkan dana sosial kepada warga yang berhak saat melakukan tarhim di Kecamatan Pituruh.

PURWOREJO-Selama bulan Ramadhan 1445 H, Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH mengadakan kegiatan tarawih silaturahim (tarhim), didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah secara bergiliran. Kegiatan tarhim dilaksanakan di 16 kecamatan, dengan lokasi masjid/mushola di salah satu desa yang dipilih. Dalam setiap kegiatan tarhim, Bupati menyerahkan bantuan sosial kepada 15 warga masyarakat kurang mampu.

Kegiatan tarhim dimulai sejak Kamis (14/3/2024 di Desa Bener Kecamatan Bener, dilanjutkan Desa Harjobinangun (Grabag), Desa Bagelen (Bagelen), dan Desa Pepe (Pituruh). Selanjutnya akan diteruskan di Desa Loano (Loano), Desa Kembangkuning (Ngombol), Desa Kedunggubah (Kaligesing), Brunosari (Bruno), Desa Jenar Kidul (Purwodadi), Desa Kaliwatukranggan (Butuh), Desa Loning (Kemiri), Desa Sukoharjo (Kutoarjo), Desa Tegalkuning (Banyuurip), Desa Besole (Bayan), Desa Rendeng (Gebang) dan Kelurahan Cangkrep Kidul (Purworejo).

Baca Juga Jelang Puasa, SMPN 40 Gelar Baksos Masjid Lingkungan Sekolah

Di Masjid Al-Istiqomah Desa Pepe, Kecamatan Pituruh Senin malam (18/3/2024), Bupati menyampaikan apresiasi dan mengucapakan terimakasih atas antusias warga masyarakat desa yang telah menerima rombongan tarhim dengan hangat dan penuh rasa persaudaraan. Ia menilai kegiatan tarhim ini dapat mempererat silaturahmi dan bertatap muka serta menjalin rasa kebersamaan, persatuan, persaudaraan yang kuat.

Lebih lanjut Bupati menandaskan bahwa Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk terus menyejahterakan masyarakat. “Kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat,” harapnya.

Bupati juga berpesan dan menghimbau masyarakat bahwa momentum bulan Ramadhan ini dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya dan senantiasa untuk terus menjaga kesuciannya. “Semoga masyarakat dapat lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” katanya.

Pada kesempatan ini Bupati juga mengenang peresmian masjid Al Istiqomah. Ia merasa akrab dengan masjid dan warga masyarakat sekitar. “Masjid ini sepertinya dulu diresmikan tahun 2006 oleh suami saya, Pak Kelik Sumrahadi,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Pepe Ngadino mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Purworejo dan rombongan di Desa Pepe. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test