Seniman Purworejo Rayakan Hari Pantomim Dunia

pantomim
PANTOMIM : Pendukung streetmime Purworejo saat memperingati hari pantomim dunia yang digelar di monumen Gong Aksara Jawa alun-alun Purworejo Jumat malam, (22/3/2024).

PURWOREJO-Dua tokoh pantomime Purworejo Roy Indrawanto dan Mahestya Andi menggelar streetmime atau dikenal dengan pantomime di jalan untuk memperingati hari pantomim dunia di monumen Gong Aksara Jawa alun-alun Purworejo Jumat malam, (22/3/2024).

Roy Indrawanto menyampaikan Hari Mime Sedunia dirayakan pada tanggal 22 Maret. Tujuannya adalah untuk memperingati seni pantomime dan menghargai para seniman mimer di seluruh dunia.

“Itu adalah inisiatif kami untuk memperingati Hari Mime Sedunia. Acara seperti ini membantu meningkatkan kesadaran akan seni pantomim dan menghormati para seniman yang berkontribusi dalam bidang pantomim. Semoga lebih banyak orang bisa mengapresiasi dan mendukung seni pantomim di masa depan,” ucap Roy.

Baca juga Umbul Donga, Peringati Hari Kelahiran WR Soepratman

Mahestya Andi menambah bahwa peringatan di Purworejo dengan tajuk merayakan diam di keramaian.

“Di tengah keramaian yang riuh itu, tubuhnya menjadi seperti pusat keheningan yang memancarkan ketenangan. Dikelilingi oleh gemuruh suara dan hiruk pikuk aktivitas, dia memilih untuk merayakan diam. Dalam kehadiran tanpa suara, dia menemukan kekuatan untuk menyatu dengan lingkungan. Tubuhnya adalah sebuah pemandangan yang memancar, mengajak orang-orang di sekitarnya untuk merenung dan menemukan keindahan dalam kesederhanaan. Dalam diamnya, dia menyampaikan pesan tentang kekuatan kehadiran tanpa kata-kata,” ucap Mahestya Andi.

Pementasan ini menyedot perhatian masyarakat yang berada di lingkungan tersebut. Di Purworejo sendiri peringatan ini digelar dengan sederhana menampilkan beberapa repertoar dari Roy dan Andi serta Bilawa, Dhenis dan EL pantomimer cilik dari SD Mutiara Ibu dan SD Purworejo.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test