SMPN 4 Bagi Takjil dan Pentas Seni Hadroh

smpn 4 purworejo
TAKJIL : Kepala SMPN 4 Purworejo Suswanto SPd MM secara simbolis membagikan takjil kepada warga sekitar sekolah sebelum berbagi takjil dengan masyarakat umum di Alun-alun Purworejo.

PURWOREJO-Keluarga besar SMPN 4 Purworejo membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di seputar alun-alun Purworejo, Selasa (19/3/2024). Diwujudkan dalam bentuk nasi kotak dan air minum, kegiaan ini dilakukan pengurus OSIS didampingi Kepala sekolah dan guru.

Sebelum turun ke jalan, Kepala SMPN 4 Purworejo Suswanto SPd MM secara simbolis membagikan takjil kepada beberapa orang warga yang ada di sekitar sekolah. “Tujuan kegiatan ini, melatih anak-anak untuk peduli kepada sesama dan belajar berbagai kepada yang membutuhkan,” kata Suswanto.

Suswanto berharap melalui kegiatan tersebut akan menjadikan anak-anak bisa mengimplementasikan dalam kehidupan nyata di lingkungan mereka tinggal. Disebutkan, jika berbagi tidak harus berwujud materi semata.

Baca Juga SMPN 4 Ultah, Wabup Minta Semua Kompak

“Itu bisa diwujudkan dalam bentuk tenaga, pikiran dan lain sebagainya,” imbuh Suswanto.

Waka Kesiswaan Drs Pawitno MMPd menambahkan, pembagian 350 paket takjil ini sumber dananya berasal dari dana infak peduli siswa dan bapak ibu guru.

“Kita sediakan kotak dan siswa mengisi setiap hari dengan sukarela dan tanpa paksaan,” ungkap Pawitno.

Selain bagi-bagi Takjil, pada kesempatan yang sama grup Hadroh Al-Spenska dari SMPN 4 Purworejo juga tampil di panggung Amphitheater Alun-alun Purworejo, untuk menghibur warga yang tengah menikmati sore untuk ngabuburit.

Sebelum penampilan Hadroh Al-Spenska, diawali dengan penampilan Sanggar Mentari Musik. Dalam performancenya, grup Hadroh Al-Spenska menampilkan Hadroh Modern dan Hadroh klasik.

Dibawah bimbingan Dwi Suryanto SPd MMPd, Hadroh Al-Spenska tampil menarik. Grup Hadroh modern Al-Spenska beranggotakan Adelia, Rhike, Oriza, Fika, Eka, Vega, Fakhri, Fauqi, Fauzan, Ibra, Donny, Raihan, Gumilar, Rifki, Adib dan Angger.

Hadroh klasik Al-Spenska beranggotakan Hasta, Dino, Dicky, Arta, Gibran, Azam, Fakhri, Fauqi, Raihan, Gumilar dan Rifki.

“Hadroh juga merupakan ekstrakurikuler dan tahun lalu juara 2 FLS2N,” terang Pawitno.

Dia menyebutkan, selama bulan Ramadhan juga ada kegiatan Pesantren Ramadhan atau pesantren kilat yang dilaksanakan tanggal 3-5 April 2024. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pengumpulan zakat fitrah. Tanggal 6 April 2024 ada peringatan Nuzulul Qur’an dan doa bersama.(ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test