Warga Seputar Jrakah Bayan Dapat Pelatihan Menjahit

upt blk purworejo
JAHIT : Peserta pelatihan menjahit mengikuti upacara pembukaan yang diadakan di balai desa Jrakah Kecamatan Bayan.

PURWOREJO-Sebanyak 16 orang mengikuti pelatihan menjahit yang diadakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Purworejo di Desa Jrakah, Kecamatan Bayan. Secara resmi kegiatan itu dibuka pada Selasa (19/3/2024) dan akan dilakukan selama 10 hari.

Peserta pelatihan tidak hanya warga Jrakah saja. Akan tetapi ada beberapa warga di yang ada disekeliling Desa Jrakah.

Pembukaan kegiatan itu dilakukan oleh Kepala UPT BLK Purworejo, Sudarman SSOs di balai desa setempat. Tampak hadir dalam kegiatan itu, anggota DPRD Purworejo Hendricus Karel SY bersama perangkat desa Jrakah dan tamu undangan.

Kepala UPT BLK, Sudarman menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan ini. Dari kegiatan itu diharapkan akan memberikan bekal keterampilan menjahit bagi para peserta sehingga dapat meningkatkan peluang kerja dan taraf hidup mereka.

Baca Juga Bupati Ingatkan untuk Hati-Hati Saat Cari Kerja

“Saya berharap, para peserta pelatihan dapat memanfaatkan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dengan sebaik-baiknya. Gunakan ilmu ini untuk membuka usaha sendiri atau bekerja di industri garmen yang ada di Purworejo,” kata Sudarman.

Pelatihan menjahit di Desa Jrakah diharapkan dapat memberikan bekal keterampilan menjahit bagi para peserta sehingga dapat meningkatkan peluang kerja dan taraf hidup mereka. UPT BLK Purworejo berkomitmen untuk terus menyelenggarakan pelatihan-pelatihan seperti ini agar dapat meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Purworejo. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test