SMPN 6 Purworejo Bagi Takjil di 2 Lokasi

takjil smpn 6 purworejo
SOSIAL : Pengurus OSIS dan Dewan Penggalan SMPN 6 Purworejo usai melakukan aksi sosial membagi takjil kepada warga.

PURWOREJO-Dua lokasi menjadi sasaran kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan SMPN 6 Purworejo, Jumat (22/3/2024). Kegiatan tersebut sebagai aksi sosial dalam mengisi kegiatan Ramadhan 1445 H sekolah tersebut.

Kedua lokasi yang menjadi sasaran adalah Amphitheatre Alun-alun Purworejo dan kawasan Cangkrep Purworejo. Kegiatan ini dilakukan oleh pengurus OSISdan Dewan Penggalang SMPN 6 Purworejo.

Kepala SMPN 6 Purworejo Wahyu Kurnia Lestari mengungkapkan anak-anak tersebut dibantu oleh jajaran guru. Tercatat ada 400 paket berbuka puasa berbentuk tajil dan air minum yang dibagikan kepada para pengguna jalan yang melewati dua kawasan tersebut.

“Sumber dana untuk kegiatan bagi-bagi Takjil tersebut berasal dari dana infak sukarela siswa dan sumbangan bapak ibu guru, kata Wahyu Kurnia, Senin (25/3/2024).

Disampaikan jika kegiatan itu dimaksukan untuk melatih siswa berbagi kepada yang membutuhkan dan peduli terhadap sesama.

Baca Juga Alumni SMP Negeri 6 Siapkan Launching Paguyuban

Tak sampai satu jam, ratusan paket takjil gratis tersebut habis dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas dan penonton di sekitar amphiteater.

Wahyu menambahkan, selain bagi-bagi Takjil, dalam memeriahkan bulan Ramadhan, grup Hadroh Ahbabul Rasul dr SMPN 6 Purworejo juga tampil mengisi acara Romantik Ramadhan di Amphiteater alun-alun Purworejo. Tampilan grup hadroh ini menghibur warga yang tengah menikmati sore untuk ngabuburit menunggu bedug magrib.

Selesai bagi-bagi takjil dan pentas di Amphitheater alun-alun Purworejo, semua siswa yang mengikuti kegiatan kembali ke sekolah untuk buka bersama.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Kita akhiri dengan buka bersama untuk memperkuat rasa kebersamaan,” pungkas Wahyu.(ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test