Desa Turus Masuk 3 Besar Nasional

tpk desa turus kemiri masuk tiga besar nasional
ZOOM : Bupati Yuli Hastuti dan pengurus TPK Desa Turus mengikuti zoom meeting yang diikuti Kepala BKKBN Nasional dr Hasto Wardoyo SpOG.

PURWOREJO-Desa Turus Kecamatan Kemiri mengharumkan nama Purworejo di pentas nasional. Mewakili Jawa Tengah, Tim Pendamping Keluarga (TPK) desa tersebut masuk 3 besar tingkat Nasional dalam Lomba Kelas TPK Hebat (Handal, Berempati, dan Bersahabat). Salah satu tahapannya adalah melalui zoom meeting, yang dihadiri Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, di Command Center kompleks setda Purworejo, Selasa (26/3/2024).

Kegiatan zoom diikuti oleh Kepala BKKBN Nasional dr Hasto Wardoyo SpOG, Direktur Bina Keluarga Balita dan Anak dr Irma Ardiana MAPS, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Nopian Andusti SE MT, serta Kepala BKKBN Perwakilan Jateng. Selain itu juga diikuti dua daerah lain yang juga menjadi nominator, yaitu Wakil Bupati Gunung Mas Ir Efrensia LP Umbing MSi dan Pj Bupati Tabalong Hj Hamida Munawaroh ST MT.

Baca Juga Bagi Takjil Tutup Kegiatan Pesantren Ramadhan SD Muri

Dalam sambutannya Bupati Purworejo menyampaikan rasa bangga dan senantiasa memberikan dukungan kepada TPK. Karena keberadaannya menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam percepatan penurunan stunting, khususnya dalam mengawal calon pengantin.

”Kegiatan pendampingan keluarga oleh TPK merupakan salah satu kegiatan prioritas dalam upaya percepatan penurunan stunting, dimana sasarannya dimulai dari calon pengantin, ibu hamil, baduta, balita dan ibu nifas,” ungkapnya.

Menurut Bupati, terkhusus calon pengantin agar diberikan KIE/penyuluhan sehingga dapat mempersiapkan kehamilan yang sehat sehingga tidak melahirkan anak stunting. “Saya minta TPK untuk memaksimalkan pendampingan ke calon pengantin dan penginputan di aplikasi elsimil (elektronik siap nikah siap hamil),” tandasnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test