Bupati Purworejo Santuni 60 Anak Yatim

santunan
YATIM : Bupati Yuli Hastuti memberikan santunan kepada anak Yatim dalam peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1445 H.

PURWOREJO-Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, memberikan santunan bagi 60 orang anak yatim di Pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis (28/03/2024). Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1445 H.

Turut hadir Forkopimda atau yang mewakili, Pj Sekda Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kantor Kemenag, Pimpinan BUMD/BUMN, Ketua MUI, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah serta Ketua FKUB. Kegiatan diawali pemberian santunan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh KH Farid Solihin.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi diadakannya Peringatan Nuzulul Quran, sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua agar semakin bersemangat bertadarus, memperbanyak amalan-amalan baik wajib maupun sunah, semakin khusyuk dalam beribadah, dan semakin mempertebal kesalehan sosial kita.

“Seperti kita ketahui bersama, Al Qur’an diturunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wassalam, agar menjadi rahmatan lil’alamin, rahmat bagi alam semesta termasuk bagi umat manusia. Selain itu juga menjadi sumber segala ilmu pengetahuan, serta pedoman untuk membimbing kita semuanya menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Disisi lain, Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan wahana introspeksi diri untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan kita terhadap ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari, agar kita dapat mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

“Dalam membangun masyarakat yang sejahtera, Al Qur’an mewajibkan umat manusia untuk menunaikan tugas-tugas kemanusiaan, serta meningkatkan kesalehan sosial. Al Qur’an juga mengajarkan tanggung jawab sosial kepada setiap orang yang memiliki harta dan kekayaan, untuk membantu kaum dhuafa, agar dapat keluar dari lingkaran kemiskinan,” tambahnya.

Dalam peringatan yang bertemakan “ Memetik Hikmah Nuzulul Qur’an untuk Kekuatan Iman dan Ketaqwaan dalam Mendukung Terwujudnya Purworejo yang Semakin Sejahtera, Bupati berharap juga merupakan ajang silaturahmi antara umaro dan ulama beserta seluruh elemen masyarakat Purworejo.

“Silaturahmi yang kita lakukan pada kesempatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan jalinan ukhuwah (persaudaraan), kemitraan, kerjasama dan sinergi di antara kita agar semakin kokoh, terutama dalam rangka bersama-sama membangun Purworejo menuju arah yang lebih baik secara material dan spiritual,” pesannya.(ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test