Rayakan Paskah dan Buka Puasa Bersama dengan 110 ODGJ

gkj
BERSAMA : GKJ menggelar perayaan Paskah dan buka bersama bareng Forum UMKM Kecamatan Purworejo di Panti Rehabilitasi Plandi.

PURWOREJO-Kolaborasi antar umat beragama dalam perayaan paskah dan moment bulan puasa terjalin indah di Kabupaten Purworejo. Hal tersebut dilakukan oleh GKJ Purworejo Pepathan Nazareth Seren bersama UMKM Kecamatan Purworejo Joyo Mulyo di Panti Rehabilitasi Plandi dengan 110 pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Minggu (31/3/2024).

Pendeta Lukas Eko Sukoco dari GKJ menyampaikan bahwa Paskah adalah hari besar umat Kristiani, yang biasanya diperingati di dalam Gereja namun kali ini GKJ berkolaborasi dengan Forum UMKM menggelar perayaan di Panti Rehabilitasi Plandi.

“Aspek lain dari paskah tidak hanya ke dalam saja namun juga keluar, salah satunya yaitu memperhatikan saudara-saudara kita dan saat ini di panti rehabilitasi. Tadi pagi kami juga sudah di SLB dan Panti jompo,” kata Eko.

Menurutnya, Paskah menerangkan tentang pengorbanan Yesus Kristus yang memberi teladan pada semua orang tanpa pandang bulu. “Bagaimana kita mengikuti keteladanan itu menjadi orang tidak larut pada satu ritual saja tetapi pada laku kebaikan kepada semua orang, itu dibutuhkan Indonesia untuk itu mari kita lakukan bersama-sama,” tambahnya.

Ketua Forum UMKM Joyo Mulyo, Agung Riawan menambahkan bahwa pihaknya sangat senang telah digandeng oleh GKJ Purworejo untuk merayakan Paskah dan buka puasa bersama dengan warga Panti Rehabilitasi Plandi.

“Kami merasa terharu karena kami bisa mengamalkan Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa dan mengamalkan dasar negara yaitu kerukunan antar umat beragama,” kata Agung.

Agung mengungkapkan jika di panti Plandi masih banyak saudara yang kekurangan khususnya dalam memenuhi kebutuhan finansial untuk merawat para pasien. Dirinya berharap langkahnya tersebut nantinya juga akan menggerakkan pihak lain untuk turut membantu warga rehabilitasi Plandi agar lekas sehat.(ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test