Pewarta Akan Bagikan Takjil Rutin Saban Tahun

pewarta bagi takjil
TAKJIL : Anggota Pewarta Purworejo tengah membagikan takjil kepada warga yang melintas di Jalan Urip Sumoharjo.

PURWOREJO-Wartawan yang bernaung dibawah Paguyuban Pewarta Purworejo melakukan aksi sosial kepada masyarakat, Rabu (3/4/2024). Mereka melakukan pembagian 100 lebih paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Urip Sumoharjo, Purworejo.

Kegiatan dipimpin langsung ketua Pewarta, Daniel Rajahere dan diikuti oleh seluruh anggota. Pembagian itu baru kali ini dilakukan dan rencananya akan dilakukan saban tahun.

“Berbagi sudah sering kita lakukan. Namun untuk berbagi takjil kepada warga di bulan Ramadhan, baru kali ini dilakukan,” kata Daniel.

Disebutkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari seluruh anggota Pewarta. Untuk pengadaannya sendiri, Pewarga merogoh kas yang ada dan berasal dari iuran anggota.

Baca Juga : SMPN 4 Bagi Takjil dan Pentas Seni Hadroh

“Selama ini, anggota rutin mengisi kas saban bulan,” imbuh Daniel.

Lebih lanjut Daniel mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan terus dilaksanakan. “Berbagi kepada sesama, apalagi di bulan yang baik adalah hal yang patut kita syukuri. Anggota Pewarta dapat memberikan sebagian rejekinya kepada orang lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan, momen ini merupakan ajang silaturahmi dan mempererat keakraban di antara anggota Pewarta. “Biasanya rekan-rekan Pewarta sibuk sendiri-sendiri mencari berita, sehingga jarang berkumpul,” tambahnya.

Tidak hanya berbagi takjil, momen berkumpul ini mereka juga manfaatkan untuk buka puasa bersama di Balai Wartawan. “Setelah bagi takjil, kita lanjutkan dengan buka puasa bersama dengan menu sederhana yang dimasak sendiri,” lanjut Daniel.

Ia berharap anggota Pewarta selalu solid, dan lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif lainnya. “Pewarta bukan hanya menulis berita dan menyampaikan kritik membangun, namun juga tetap dapat bermanfaat bagi orang lain,” katanya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test