Iuran, Guru Penggerak Purworejo Bagi Takjil dan Santuni Anak Panti

takjil guru penggerak
GURU : Masyarakat antusias menerima pembagian takjil yang dilakukan guru-guru penggerak di Kabupaten Purworejo.

PURWOREJO-Guru-guru penggerak Kabupaten Purworejo melakukan aksi sosial dalam Ramadhan 1445 H ini. Mereka turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melalui seputar Alun-alun Purworejo, Jumat (5/4/2024).

“Ini kegiatan spontan dari teman-teman guru penggerak angkatan dua, enam, tujuh serta angkatan delapan. Kami lakukan iuran suka rela dan hasilnya kita himpun untuk beberapa kegiatan sosial menjelang hari raya Idul Fitri,” kata Koordinator Guru Penggerak Angkatan VIII, Fahruroji, disela kegiatan tersebut.

Selain berbagi takjil, dari iuran suka rela anggota tersebut juga dimanfaatkan untuk kegiatan santunan anak yatim di sekolah-sekolah serta bantuan kepada panti asuhan di Purworejo.

“Sore ini Alhamdulillah kita bisa berbagi takjil. Total ada 200 paket yang kita bagikan hari ini. Besok kami akan menyerahkan bantuan ke salah satu panti asuhan di Purworejo,” imbuh Fahruroji.

Baca Juga : SMK PN2 Ditetapkan Menjadi SMK PK Dengan Skema Pemadanan

Koordinator Umum Guru Penggerak Purworejo, Didik Setiawan berharap kegiatan ini bermanfaat serta menjadi barokah bagi warga kurang mampu di daerah ini.

“Tidak banyak, ini hanya sekedar iuran suka rela dari teman-teman guru penggerak di Purworejo. Meski sedikit mudah-mudahan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan adik-adik anak yatim menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Pada pembagian takjil yang dilakukan di sebelah selatan Alun-alun Purworejo Jumat sore tadi terpantau, antusiasme warga cukup tinggi. Paket takjil yang disiapkan para guru penggerak terbagi habis.

“Antusiasme warga cukup tinggi, Alhamdulillah paket takjil yang kami siapkan terbagi habis, bahkan ada yang tidak kebagian. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi barokah saat berbuka nanti,” tambahnya. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test