Kapolres dan Dandim Turut Tarhim di Rendeng Gebang

tarhim rendeng gebang
BANTUAN : Kapolres AKBP Eko Sunaryo didampingi Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyerahkan bantuan sosial saat mengikuti tarhim di Desa Rendeng, Gebang.

GEBANG-Kapolres AKBP Eko Sunaryo SIK MKP dan Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo turut serta dalam kegiatan tarawih silaturahmi (tarhim) Bupati Purworejo yang diadakan di Masjid Ahmad Yani, Desa Rendeng, Kecamatan Loano, Kamis (4/4/2024). Kedua unsur Forkopimda itu, turut menyerahkan bantuan sosial kepada 15 warga Desa Rendeng.

Bupati Yuli Hastuti saat memberikan sambutan mengatakan jika tarhim Ramadhan 1445 H merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan pemimpin daerah dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, serta seluruh komponen masyarakat. Dalam setiap tarhim dirinya memberikan banyak informasi mengenai berbagai gerak pembangunan di Purworejo.

“Pembangunan di Kabupaten Purworejo perlu untuk diinformasikan, agar masyarakat mengetahui dan memberikan peran sertanya secara aktif,” kata Yuli Hastuti.

Baca Juga : Seluruh Kecamatan Kebagian Tarhim Bupati

Secara khusus, Bupati Yuli Hastuti menyampaikan di tahun 2024 ini ada beberapa kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Gebang. Diantaranya kegiatan pemeliharaan rutin jalan di ruas jalan Seren-Winong, Gintungan-Gebang, Redin-Tlogosono, Mlaran-Aglik, Sucen-Lugosobo, serta Gintungan-Jetis. Selain itu juga ada rehabilitasi Daerah Irigasi Bulus senilai Rp 1 milyar dan peningkatan SPAM Jaringan Perpipaan BP SPAMS Tirta Mulya Desa Penungkulan senilai Rp 531 juta.

“Tidak hanya itu saja, tapi ada juga rehabilitasi sekolah dan pengadaan perlengkapan bidang pendidikan, yang tersebar di 1 TK dengan anggaran Rp 20 juta, 7 SD senilai total Rp 753 juta, dan SMPN 22 Rp 195 juta,” imbuh Yuli Hastuti.

Bupati menambahkan, Pemerintah Daerah secara rutin mengadakan kegiatan Gerakan Pangan Murah, sebagai salah satu upaya menstabilkan harga dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dirinya berpesan agar masyarakat bisa menahan diri dan tidak bertindak konsumtif dengan menerapkan pola hidup hemat dan sederhana. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test