Cerita Kadinhub Turut Menikmati Sensasi Jadi Pemudik

mudik gratis purworejo
MUDIK : Kadinhub Purworejo Fithri Edhi Nugroho bersama Kabid Angkutan Terminal dan Perparkiran Wahyudi sebelum keberangkatan mudik ke Purworejo dari Jakarta membawa peserta mudik gratis.

PURWOREJO-Kepala Dinas Perhubungan Purworejo Fithri Edhi Nugroho SE MM memiliki kisah tersendiri dalam Lebaran 2024 ini. Betapa tidak, jika biasanya musim lebaran dirinya bisa menikmati liburan secara maksimal, namun tidak untuk kali ini.

Tugasnya sebagai orang pertama di jajaran Dinas Perhubungan menjadikannya harus selalu sigap memantau setiap perkembangan arus lalu lintas di lapangan. Dirinya juga harus memastikan seluruh lini yang dibutuhkan petugasnya harus teratasi dengan baik.

“Biasanya kalau Lebaran seperti ini, saya mudik ke Mataram tempat orang tua istri saya,” kata Fithri, Minggu (7/4/2024).

Baca Juga : Seribu Lebih Peminat Mudik Gratis, Yang Beruntung Hanya 250 Orang

Perjalanan yang ditempuh pun tidak terlalu lama, karena untuk menjangkau tempat tersebut, dirinya memanfaatkan moda transportasi udara. Dirinya juga bisa nyaman menikmati perjalanan hingga sampai tujuan.

Di tahun ini, tanggung jawab barunya sebagai Kepala Dinas Perhubungan langsung terlibat dalam persiapan kelancaran arus mudik dan balik. Bahkan dirinya pun turut menjemput pemudik yang beruntung mendapatkan tiket gratis untuk pulang kampung ke Purworejo dari Jakarta dan sekitarnya.

Fithri mendampingi Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH yang melepas keberangkatan para pemudik dari Jakarta pada Sabtu (6/4/2024). Dirinya pun juga langsung bergabung dengan para pemudik untuk pulang menggunakan moda bus tersebut.

“Sudah saya niati untuk berangkat dan pulang naik bus,” imbuh Fithri.

Perjalanan pulang dari Jakarta ke Purworejo menggunakan bus menjadi sensasi tersendiri bagi dirinya. Perjalanan itu tidak mudah karena waktu tempuhnya lebih lama dibandingkan hari biasa.

“Ternyata memang cukup lama. Kami dilepas PJ Gubernur Jateng hari Sabtu (6/4/2024) pukul 11.30 dengan iringan total armada bus dari 35 kabupaten kota se Jateng jumlahnya 239 bus dari TMII. Sampai Purworejo bus yang pertama masuk terminal Purworejo jam 01.00 dan terakhir bus saya pukul 02.30 wib,” katanya.

Namun lamanya perjalanan itu tidak dirasakannya, beragam cerita yang disampaikan para pemudik yang berkesempatan memanfaatkan mudik gratis itu menyembuhkan rasa penat perjalanannya.

“Mendengar mereka senang dan merasa terbantu adanya bus mudik gratis ini amat membanggakan kami,” tabahnya.

Ditambahkan, dibandingkan daerah lain di Jawa Tengah, Purworejo sudah lebih baik. Jika tahun sebelumnya hanya menyediakan 3 bus, tahun ini Pemkab Purworejo bisa mengalokasikan 5 bus, ini masih ditambah 2 armada bantuan dari Bank Jateng.

“Ini menjadi catatan bagi kami, harapannya tahun depan lebih banyak armada dan juga bisa lintas sektoral yang akan membantu armada ataupun logistiknya,” jelas Fithri. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test