PAC Bulat Dukung Dion Agasi Maju Cabup

bukber pdip
BUKBER : Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Dion Agasi Setiabudi menyampaikan banyak hal di hadapan pengurus PAC dan DPC PDI Perjuangan Purworejo.

PURWOREJO_Seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di 16 kecamatan, yang ada di Kabupaten Purworejo mendukung Dion Agasi Setiabudi untuk maju sebagai Calon Bupati Purworejo, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Dion, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo juga menyatakan siap jika memang mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Dukungan itu mencuat pada acara silaturahmi dan buka bersama jajaran PAC dan DPC PDI Perjuangan Purworejo, di halaman Rumah Dinas Ketua DPRD Purworejo, Sabtu (6/4/2024).

Pada acara itu, salah satu kader PDI Perjuangan, Timbul Susilo menyampaikan di hadapan perwakilan PAC yang hadir bahwa dirinya mendukung Dion untuk diajukan sebagai Cabup.

Baca Juga : PDI Perjuangan Terus Gerilya Mencari Koalisi Ideal

“Kepada Ketua PAC yang hadir pada sore ini. Kami sampaikan, kami mengharapkan sekali di tahun 2024 ini, tidak ada calon PDI Perjuangan yang transferan. Yang harus kita pikirkan kita punya Ketua DPC, punya Ketua DPRD, saatnya karena lama sekali Kabupaten Purworejo tidak ada Bupati dari Purworejo. Yang hadir semua disini mendoakan, bersama-sama menyampaikan kesiapan umpamanya pak Dion mendapatkan rekomendasi menjadi Calon Bupati Purworejo, kira-kira siap atau tidak. Kira-kira sepakat memenangkan pak Dion atau tidak,” tanya Timbul, yang diikuti kata siap oleh seluruh perwakilan PAC yang hadir.

Lebih lanjut, Timbul mengatakan, pengurus PAC yang hadir sepakat mendukung dan mendoakan Dion untuk maju Pilkada 2024. Selain Timbul, beberapa perwakilan PAC juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung Dion Agasi.

Menanggapi itu, Dion, yang juga merupakan Ketua DPRD Purworejo menyampaikan kesiapannya jika memang mendapatkan rekomendasi dari pusat.

Namun, jika memang dirinya tidak mendapat rekomendasi, Dion menyatakan tetap akan totalitas memenangkan PDI Perjuangan dalam Pilkada. Dion juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari para pengurus PAC.

“Jadi pada intinya kita di PDI Perjuangan diatur melalui mekanisme kepartaian, AD/ART kita menyampaikan bahwa rekomendasi Kepala Daerah ini dari pusat, yang ditandatangani oleh Ketua Umum. Aturannya jelas. Jadi kalau memang nanti DPC, dan seizin teman-teman semua, jika memang nanti Ketua Umum memberikan rekomendasi kepada saya untuk maju menjadi Calon Bupati Purworejo, tentu saya siap. Tapi kalaupun tidak mendapat rekomendasi juga sangat siap,” papar Dion yang diikuti tepuk tangan pengurus PAC yang hadir.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Purworejo, Tunaryo mengatakan, PDI Perjuangan sudah lama tidak mendudukan kadernya sebagai Bupati Purworejo. Maka dari itu, pihaknya mendorong para kader agar totalitas memenangkan PDI Perjuangan dalam Pilkada mendatang.

Tunaryo juga mengaskan jika para kader PDI Perjuangan di Purworejo menginginkan agar yang direkomendasikan adalah berasal dari kader PDI Perjuangan Purworejo, bukan dari luar. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test