Puluhan Kendaraan Roda Dua Diamankan Saat Malam Takbiran

malam takbiran
MALAM : Kapolres AKBP Eko Sunaryo bersama anggotanya melakukan pengamanan malam takbiran di seputar Alun-alun Purworejo.

PURWOREJO-Puluhan kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi diamankan jajaran Polres Purworejo di malam takbiran Idhul Fitri, Selasa (9/4/2024). Tercatat ada 70 kendaraan yang diamankan karena menimbulkan suara bising dan membuat tidak nyaman pengguna jalan raya serta masyarakat umum.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP yang turun langsung dalam pengamanan malam takbiran meminta warga Purworejo tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi. Beragam kegiatan sosialisasi telah dilakukan yang dilanjutkan dengan penindakan terhadap warga pengguna yang melanggar.

“Mari kita saling membuat raya nyaman saat berkendara,” kata Kapolres.

Ditambahkan, malam takbiran yang menjadi malam kegembiraan warga menyambut datangnya Idhul Fitri memang dimanfaatkan masyarakat untuk menggelar Takbiran. Jajaran Polres Purworejo pun melakukan pengamanan di hampir semua titik keramaian.

Baca Juga : H-2 Lebaran, Purworejo Semakin Padat

Untuk menyikapi hal tersebut tentunya Polres Purworejo telah melakukan berbagai persiapan, baik persiapan personel maupun persiapan teknis dalam melaksanakan pengamanan malam takbiran tersebut.

“Kami telah menyiapkan personel Polri untuk mengamankan kegiatan masyarakat di malam takbiran. Tak hanya itu, kami juga telah mempersiapkan beberapa rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas sehingga diharapkan kegiatan dimalam takbiran tahun ini dapat berjalan dengan lancar,” imbuh Kapolres.

Personel telah ditempatkan diberbagai titik lokasi seperti di persimpangan jalan maupun di alun-alun yang tentunya tempat tersebut menjadi titik kumpul masyarakat.

Selain menempatkan personelnya di titik keramaian, Kapolres Purworejo bersama Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol. Yohanes Heru Wibowo beserta PJU Polres Purworejo melaksanakan patroli baik di alun-alun Kutoarjo maupun alun-alun Purworejo guna memantau situasi keamanan dan arus lalu lintas disekitar alun-alun.

“Saya bersama Komandan Kodim 0708 Purworejo dan beberapa PJU melakukan patroli bersama di beberapa titik keramaian. Dan untuk kenyamanan bersama kami juga melakukan penindakan pada pengendara ranmor yang melanggar aturan khususnya pengendara ugal-ugalan dan pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasinya,” tambahnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test