Pemuda Katolik Purworejo Jaga dan Bersih-bersih Tempat Sholat Id

pengamanan shalat id
AMAN : Anggota OMK mengabadikan diri di Art Centre Purworejo usai melakukan pengamanan dan bantu bersih-bersih kawasan Alun-alun pasca digunakan warga Muslim melaksanakan Shalat Id.

PURWOREJO-Pemuda Katolik turut berperan serta dalam Lebaran 2024. Mereka menunjukan keharmonisan dan kebersamaan antar umat beraga dengan turut menjaga lingkungan lokasi shalat Idhul Fitri di kawasan Alun-alun Purworejo, Rabu (10/4/2024).

Tidak berhenti disitu, mereka juga membantu melakukan pembersihan sampah di lokasi. Ya, puluhan Orang Muda Katolik (OMK) bergabung dalam kegiatan pembersihan sampah setelah shalat Idul Fitri di Alun-alun Purworejo. Selain membersihkan, mereka juga turut membangun pos mudik untuk para pemudik yang melintas di Purworejo.

“Kami turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan sholat Hari Raya umat Muslim di Purworejo, serta ikut membersihkan lokasi setelah bersama-sama shalat dengan mereka,” kata Lukas, salah satu OMK.

Baca Juga : Berkah Lebaran Bagi Peternak Entok, Bisa Habis Ratusan Ekor

Lukas menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2019. Bagi pemuda Katolik, kegiatan ini membawa manfaat besar, tidak hanya memperkokoh solidaritas internal, tetapi juga solidaritas dalam kebangsaan.

OMK sendiri adalah sebuah organisasi kategorial di bawah struktur gereja Katolik. OMK yang terlibat diantaranya St. Perawan Maria Purworejo, OMK St. Mikael Purwosari, OMK St. Yohanes Rasul Kutoarjo.

“Semoga kegiatan yang mempromosikan toleransi antar umat beragama ini dapat menjadi teladan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Lukas. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test