Bupati Sholat Ied di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo

shalat id
WARGA : Bupati Yuli Hastuti berinteraksi dengan warga usai melakukan Shalat Id di Masjid Agung Darul Muttaqin.

PURWOREJO-Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH didampingi Pj Sekda Kabupaten Purworejo Drs R Achmad Kurniawan Kadir MPA beserta ibu, Kabag Prokopim Anas Naryadi SH.MM beserta Ibu, melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H, di masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo, Rabu pagi (10/4/2024). Ribuan jamaah tampak memadati area masjid dan jalan Mayjen Sutoyo.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk semua masyarakat Purworejo.

“Atas nama pribadi dan keluarga maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo, saya mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Baca Juga : Puluhan Kendaraan Roda Dua Diamankan Saat Malam Takbiran

Menurut Bupati, kita patut bersyukur bahwasanya Idul Fitri tahun ini bisa bersamaan sehingga suasana lebih meriah. Ia juga mengucapkan selamat datang untuk masyarakat yang baru datang dari perantauan.
“Saya ucapkan selamat datang di tanah leluhur dan berkumpul bersama sanak saudara. Jadikan Idul Fitri sebagai momentum untuk membangun kebersamaan demi terwujudnya Purworejo yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Bupati menambahkan momen Idul Fitri yang setiap tahun dirayakan, merupakan sebuah momen yang didalamnya penuh dengan kandungan makna dan hikmah yang sangat berguna bagi kehidupan. Beliau juga menekankan beberapa poin penting, yaitu pesan untuk semua masyarakat diantaranya untuk tetap menjaga kondusivitas dan ketertiban serta kesehatan dan keselamatan.

“Mari rayakan Idul Fitri ini secara sederhana, jadikan sebagai wahana untuk bersilaturahmi dan saling maaf-memaafkan. Mari kita wujudkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan.”pungkasnya.

Sholat Ied dilaksanakan tepat pukul 07:05 WIB, dengan imam sholat KH R Najib Syafrudin Ba’abud dan sebagai Khotib KH Bahaudin Muslim. Sholat berjalan dengan khidmat, setelah selesai kegiatan ditutup dengan foto bersama dan menyapa warga masyarakat yang ikut sholat di area Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test