Tidak Hanya Jabat Tangan, Halal Bi Halal Keluarga Ini Diisi Dengan Lomba

sindurjan
BERSAMA : Seluruh anggota Keluarga besar Dzurriyah KHR Sulaiman Zuhdi Sindurjan melakukan sesi foto bersama usai kegiatan silaturahmi halal bihalal.

PURWOREJO-Silaturahmi halal bihalal dalam Idhul Fitri menjadi tradisi yang tidak bisa ditinggalkan. Apalagi jika garis keturunan yang turut serta dalam jumlah yang sangat besar. Momen itu menjadi hal yang ditunggu oleh seluruh anggota keluarga.

Seperti halnya yang dilakukan Keluarga besar Dzurriyah KHR Sulaiman Zuhdi Sindurjan, mereka menggelar halal bi halal silaturahmi ke-23 yang diadakan di komplek Pondok Pesantren (PonPes) Nahjatul Munadhirin Sindurjan, Purworejo, Minggu (14/4/2024). Uniknya, tradisi itu tidak hanya diisi saling berjabat tangan semata namun diselingi dengan lomba guyup rukun.

Kegiatan perlombaan itu diikuti oleh ratusan cucu, buyut dan segenap keluarga besar Bani Sulaiman putra dan putri dari wilayah Purworejo bahkan beberapa kota lain se-Indonesia.

“Kegiatan halal bi halal diisi dengan kegiatan perlombaan antar keluarga memang tergolong unik, apalagi diselenggarakan di bulan syawal, ya ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan antar saudara sesama dzurriyyah Simbah KHR Sulaiman Zuhdi sehingga bisa lebih saling mengenal sesama saudara satu dengan lainnya,” kata Ketua panitia lomba, Gus Naufal El Muna.

Menurut Gus Naufal, bahwa lazimnya kegiatan lomba biasanya hanya diselengarakan pada bulan Agustus. Namun ini berbeda, karena perlombaan yang diselenggarakan oleh keluarga besar dzurriyyah Simbah Sulaiman dengan tujuan bisa menjadi contoh atau tauladan kepada keluarga-keluarga yang lainnya.

“Kami juga menyediakan ratusan hadiah dan doorprize, acara lomba dilaksanakan mulai pagi hingga sore. Sebelum acara lomba-lomba juga telah dilaksanan ziarah bersama ke makam Simbah di Kalikepuh Sindurjan Sabtu sore pada Sabtu malam acara resepsi halal bi halal silaturahmi ke 23 dzurriyyah Simbah KHR Sulaiman Zuhdi di komplek majlis taklim Al-Bunyamini RW 01 Sindurjan. Untuk jenis perlombaan antara lain, lomba tarik tambang, cantel cheting, pukul air, tarik tambang, menangkap belut dan lainnya,” ungkapnya.

Gus Naufal berharap dengan kegiatan tersebut agar selalu terjalin persaudaraan yang hakiki diantara segenap dzurriyyah Simbah KHR Sulaiman Zuhdi Sindurjan Purworejo.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test