Purworejo Targetkan 9 Emas Popda Provinsi

popda
Kepala Dinporapar Purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho menerima pataka Purworejo dari Bupati Yuli Hastuti.

PURWOREJO-Sebanyak 180 atlet akan membawa nama Purworejo dipentas olahraga pelajar tingkat eks Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah. Secara resmi duta olahraga pelajar Purworejo itu dilepas Bupati Yuli Hastuti SH di pendopo rumah dinas bupati, Senin (22/4/2024).

Dalam ajang tersebut, Purworejo akan mengikuti 18 cabang olahraga. Mereka didampingi 45 orang offisial dan dipimpin langgsung oleh Kepala Dinas Pemuda, Olaharaga dan Pariwisata Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih sebagai kontingen Kabupaten Purworejo dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Kedu dan Provinsi Jawa Tengah.

“Pelepasan Atlet POPDA tingkat Karesidenan Kedu dan Provinsi merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menjamin program pembangunan olahraga di Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Baca Juga : Peserta Cabor Catur Popda Lebih Target

Lebih lanjut Bupati mengatakan, POPDA merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan Olahraga Pendidikan dengan memperhatikan potensi, kemampuan, bakat dan minat peserta didik secara menyeluruh, baik melalui kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Oleh karena itu, Bupati berharap melalui ajang ini akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat untuk lebih berprestasi.

“Selamat bertanding anak-anakku, teriring harapan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang. Tetap menjaga kesehatan dan bertanding dengan menjunjung sportivitas,” pesannya.

Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setyabudi ditemui setelah acara menyampaikan pembinaan atlet di Kabupaten Purworejo sudah cukup baik, namun masih tertinggal dibandingkan daerah-daerah lain. “Jangan sampai para atlet yang sudah mulai naik, malah direkrut kabupaten/kota lain karena kuranya pembinaan olahraga kita,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinporapar Stephanus Aan Isa Nugroho menjelaskan pelaksanaan POPDA ada di dua tempat. Tanggal 23–26 April 2024 di Kabupaten Kebumen (tingkat eks Karesidenan Kedu), sedangkan tanggal 20-27 Juni 2024 di Kota Semarang.

“POPDA tahun 2024 Kabupaten Purworejo menargetkan pada tingkat Kedu 11 emas, 2 perak, 2 perunggu. Sedangkan tingkat Provinsi Jateng 9 emas, 8 perak, 5 perunggu dari 12 cabang olahraga,” jelasnya. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test