Dico Ganinduto Sambangi Purworejo

golkar dico
KETUA : Dico M Ganinduto menemui Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan saat berkunjung ke Purworejo, beberapa waktu lalu.

PURWOREJO-Politisi Muda Partai Golkar, Dico M Ganinduto melakukan safari ke kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah. Safari tersebut dilakukan setelah Dico mendapat mandat dari Partai Golkar untuk melakukan konsolidasi di wilayah Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Dico saat berkunjung ke Kabupaten Purworejo, beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan tersebut Dico melakukan silaturahmi dengan para ulama dan awak media yang ada di Purworejo.

“Jadi kebetulan saya kemarin ada kunjungan kerja ke Kebumen, kemudian malam ini ada kunjungan kerja lagi ke Magelang, jadi saya melintas ke Purworejo, sekalian saya silaturahmi dengan ulama-ulama yang ada di Purworejo, dan juga silaturahmi dengan teman-teman Wartawan, dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), juga pegiat media sosial,” kata Dico, saat berkunjung ke Purworejo pada Rabu (17/4/2024) lalu.

Baca Juga : Gambar Imam-Abdullah Mejeng Bertebaran di Kota Purworejo

Dalam kunjungan ini, Dico juga melakukan interaksi dengan para pemuda di Purworejo. Dico berharap bisa mendapat banyak masukan dari sejumlah pihak dalam kunjungan ke Purworejo ini.

“Anak-anak muda yang ada di Purworejo, ya intinya ingin mendapat banyak masukan dari teman-teman di Purworejo, karena memang saya dari Partai Golkar sudah diberikan mandat untuk melakukan konsolidasi di wilayah Jawa Tengah, jadi ini saya usahakan di waktu-waktu senggang untuk berkeliling di wilayah Jawa Tengah,” kata Dico yang saat ini menjabat Bupati Kendal, Jawa Tengah.

Dengan kunjungan ini, kata Dico, dirinya bisa melihat dinamika yang terjadi di daerah-daerah di Jateng.

“Hari ini bisa ke Purworejo, bisa melihat dinamika yang terjadi disini, ya kesannya tadi mencoba makanan khas Purworejo, kue lompong, itu cukup menarik, unik, dan enak rasanya, semoga ekonomi kreatif di Purworejo terus berkembang, UMKM terus berkembang, dan pariwisatanya terus maju dan bisa bersaing di wilayah Jawa Tengah. Karena wilayah Purworejo secara geografis juga memiliki keunikan, memiliki daerah pantai dan juga daerah pegunungan,” katanya.

Safari ini sudah dilakukan Dico di hampir 35 kabupaten/kota yang ada di Jateng. Khusus untuk wilayah Purworejo, Dico berharap di kesempatan lain bisa kembali berkunjung untuk lebih melakukan eksplorasi.

“Dan di Purworejo ini saya belum keliling ke banyak tempat, semoga lain waktu bisa mampir lagi ke Purworejo untuk bisa lebih eksplorasi banyak tempat,” sebutnya.

Dari kunjungan yang telah dilakukan, Dico melihat jika wilayah Jawa Tengah bagian selatan ini perlu mendapat perhatian soal infrastruktur, berupa akses untuk menghubungkan wilayah utara dengan selatan.

“Jadi wilayah selatan ini perlu menjadi perhatian secara infrastruktur, untuk menyambung wilayah utara dan selatan, sehingga integrasi yang ada di Jawa Tengah ini kedepan bisa lebih baik. Saya rasa kalau infrastruktur dasarnya diperhatikan, akses dimudahkan, ini akan tumbuh lagi potensi ekonomi baru di Jawa Tengah termasuk Purworejo,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan menerima dengan baik kunjungan Dico di Purworejo. Aris mengapresiasi kesungguhan politisi muda ini untuk melihat langsung dinamika yang terjadi di daerah. Aris juga mengharapkan Dico bisa terus eksis dan sukses di dunia politik, serta bisa meraih tujuan yang dicita-citakan kedepan. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test