Penyalahgunaan Narkotika Meningkat, Polres Cek Rutan

narkotika
CEK : Anggota Res Narkoba Polres Purworejo melakukan pengecekan kemungkinan penyalahgunaan narkotika di dalam rumah tahanan.

PURWOREJO-Kasus penyalahgunaan narkotika di Indonesia berdasarkan data.polri.go.id mengalami peningkatan saban harinya. Pemakainya berasal dari berbagai kalangan dan tidak menutup kemungkinan ada juga penyalahgunaan narkotika di dalam rumah tanahan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Rumah Tahanan Kelas IIB Kabupaten Purworejo, Polres Purworejo bersama Rutan Kelas IIB Purworejo melaksanakan tes urine terhadap warga binaan Rutan Purworejo pada Selasa (23/4/2024) siang.

Kegiatan pengecekan urine dihadiri oleh Kepala Rutan Purworejo Eko Ari Wibowo, Kasat Res Narkoba AKP Damuri SH, Kbo Sat Res Narkoba IPDA Budiawan SH, anggota Sat Res Narkoba Polres Purworejo dan anggota Seksi Dokkes Polres Purworejo.

Baca Juga : Siap Edarkan Pil Terlarang, Warga Purwodadi Diamankan Petugas

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP melalui Kasat Res Narkoba AKP Damuri menjelaskan tujuan dari pelaksanaan tes urine ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkotika khususnya di dalam Rutan Kelas II B Purworejo.

“Polres Purworejo dan Rutan Kelas II B Purworejo bersama-sama berupaya untuk mencegah terjadinya peredaran maupun penggunaan narkotika khususnya di dalam lingkungan Rutan. Karena rutan ini merupakan rumah untuk pembinaan bagi masyarakat yang sedang mengalami masalah, untuk itu jangan sampai di Rutan ini malah terjadi masalah baru terutama penyalahgunaan narkotika,” kata Kasat Narkoba Polres Purworejo.

Kasat Narkoba Polres Purworejo menjelaskan bahwa pelaksanaan tes urine ini dilakukan dengan memilih secara acak warga binaan, kemudian dilakukan pengambilan sampel urine diawasi oleh Seksi Dokkes Polres Purworejo. Pelaksanaan tes urine kali ini diambil sample sebanyak 20 warga binaan yang ada di dalam Rutan Kelas IIB Purworejo.

“Puji syukur kita panjatkan pada Tuhan YME bahwa hasil dari pelaksanaan tes urine kali ini semuanya negatif,” jelas Kasat Narkoba.

Dengan hasil tes urine negatif yang diterima, Polres Purworejo dan Rutan Kelas IIB Purworejo tidak akan berpuas diri, namun akan terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian keamanan. Untuk itu, warga binaan Rutan diminta agar selalu mematuhi tata tertib di Rutan Purworejo.

Polres Purworejo dan Rutan Kelas IIB Purworejo akan terus berupaya untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di dalam rutan dengan terus melaksanakan tes urine kepada warga binaan secara rutin demi mewujudkan zero narkotika di Rutan Kelas IIB Purworejo.(ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test