Kantongi Restu, Yophi Prabowo Siap Maju Pilbup Purworejo

yophi prabowo
Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo, Yophi Prabowo.

PURWOREJO-Mendapatkan restu untuk maju sebagai Calon Bupati Purworejo dalam Pilkada 2015 dari Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo mengaku masih belum siap. Namun untuk perhelatan Pilkada 2024 ini, dirinya sudah menyatakan siap untuk turut berlaga.

Hal itu disampaikan Yophi Prabowo saat menggelar reses bersama mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPurworejo), Selasa (23/4/2024). “Bapak SBY menginginkan saya maju pada tahun 2015 namun saat itu saya merasa belum siap sehingga DPC Partai Demokrat waktu itu mengusung pak Agus Bastian. Untuk Pilkada 2024 saya nyatakan saya siap untuk maju sebagai calon Bupati Purworejo,” kata Yophi.

Menjelang tahap pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Purworejo ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27-29 Agustus 2024 ia yakin dirinya sudah menerima rekomendasi dari DPP.

Baca Juga : Yophi Prabowo Ajak Mahasiswa Untuk Kreatif dan Inovatif

Seperti diketahui pada Pemilu serentak 14 Februari lalu Demokrat berhasil meraup tujuh kursi di DPRD Purworejo. Yophi pun sadar Demokrat masih membutuhkan dukungan partai lain untuk bergabung menjadi satu koalisi partai pengusung.

Saat ini dirinya terus menjajaki komunikasi dengan sejumlah partai. Konsolidasi akan terus berlanjut hingga minimal memperoleh tiket untuk maju berkontestasi pada Pilkada nanti.

“Untuk maju bupati dan wakil bupati Purworejo setidaknya harus memenuhi syarat dukungan sembilan kursi di DPRD. Kami baru punya tujuh sehingga masih butuh dua lagi untuk memenuhi syarat dukungan,” ujarnya.

Dari sekian partai yang sudah terbangun komunikasi, ujar Yophi sudah ada beberapa partai yang cukup intens dan mulai mengerucut. Pihaknya berharap komunikasi ini semakin positif agar terbentuk koalisi ideal.

“Kami ingin kombinasi antara partai nasionalis dan religius bisa terjadi. Sementara kami masih loby-loby politik, sudah ada beberapa yang cukup intens cuma kami belum MoU. Tinggal menunggu waktu,” tambahnya.

Selain partai, saat ini pihaknya pun sedang membangun kekuatan ditingkat akar rumput. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan variebel kemenangan Yophi pada Pilkada mendatang. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test