Nasdem dan PKB Lakukan Silaturahmi Politik

nasdem pkb
KONFERENSI : Konferensi pers usai pertemuan antara Partai Nasden dan PKB Purworejo, dalam rangka silaturahmi.

PURWOREJO-Partai Nasdem dan PKB menjadi partai politik (Parpol) pertama di Kabupaten Purworejo yang melakukan silaturahmi politik secara resmi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. DPC PKB Kabupaten Purworejo datang ke kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Purworejo, memenuhi undangan halalbihalal dan silaturahmi, Rabu (24/4/2024).

Pertemuan itu dihadiri Ketua DPD Nasdem beserta jajaran, dan Ketua DPC PKB beserta rombongan pengurus lainnya. “Siang ini ada momentum baik dan bersejarah bagi Purworejo, saya kira ini pertama silaturahmi politik dalam rangka menjalin keakraban. Ya pasti (membahas Pilkada), sebagai insan politik, sebagai Parpol, apalagi akan menghadapi Pilkada 2024, ya tipis-tipis menyinggung (Pilkada),” kata Ketua DPD Nasdem Purworejo, Eko Januar Susanto, usai acara silaturahmi secara internal dengan PKB.

Lebih lanjut, disampaikan Eko, secara nonformal Nasdem sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa partai. Namun, secara formal baru pertama kali dengan PKB, dalam rangka membahas Pilkada.

“Soal nama (calon) kita belum bisa menyebutkan, karena masih tahap awal, masih taaruf. Kita Dinamis, kalau pasang target tidak mungkin kalau A2, pasti A1, tapi nanti (melihat) dinamika seperti apa. Yang pasti Kabupaten Purworejo harus lebih baik. Kami optimis mencalonkan. Kami (pendaftaran) belum secara formal, tetapi secara informal komunikasi politik juga kami laksanakan,” katanya.

Baca Juga : Siap Berkoalisi, Nasdem Miliki Kader Mumpuni

Pertemuan ini, lanjutnya, diketahui, diberi restu, dan bahkan diperintahkan oleh DPP Partai Nasdem. Terkait koalisi, pihaknya tidak memungkiri jika nantinya bisa saja dengan sejumlah partai, termasuk PKB.

“(Koalisi) selalu ada kemungkinan, apalagi kita dengan PKB ini CLBK, cinta lama belum kelar, 2020 kita kerjasama, Pilpres kita kerjasama, jadi ya, yang ketiga biasanya berhasil,” katanya.

Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Purworejo, Muhamad Abdullah menambahkan, nama calon secara resmi memang belum diumumkan. Namun, Abdullah memastikan Partai Nasdem Purworejo sudah memiliki beberapa nama calon potensial. Pihaknya juga optimis Partai Nasdem akan mencalonkan kadernya pada Pilkada mendatang.

“Kalau soal nama, belum ditetapkan secara formil, kita kan punya stok ada beberapa, minimal kita punya 3 nama,” katanya.

Ketua DPC PKB Purworejo, Fran Suharmaji mengucapkan terimakasih atas undangan dari Partai Nasdem. Pihaknya juga membenarkan jika pembahasan dalam pertemuan ini salah satunya terkait Pilkada.

“Kita silaturahim, kita sebagai insan politik juga tidak lepas dari masalah politik. Ini bagi kami undangan pertama. Dan kebetulan memang sesuai dengan penjadwalan kami, yang ada dari DPP PKB, intinya kita harus banyak silaturahim politik, dalam rangka menjaga tanggung jawab moral kami, untuk kedepan mencalonkan untuk Pilkada,” terangnya.

Dalam hal kepastian nama calon yang diusung, Fran mengatakan jika proses politik saat ini sangat dinamis.

“Seperti ini memang sangat dinamis, tapi sesuai tahapan kita penjaringan, kita juga sudah (buka) pendaftaran. (Pertemuan) secara formal baru dengan Nasdem, tapi kalau nonformal kita sudah banyak selalu komunikasi,” ungkapnya.

Sekertaris DPC PKB Purworejo,Toha Mahasin mengatakan jika partainya sudah memiliki calon kuat untuk dicalonkan sebagai Bupati Purworejo. Namun, pihaknya belum membuka siapa nama tersebut. “Sudah ada yang kuat,” sebutnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test