Kominfo Ajak Media Wujudkan Pilkada Purworejo yang Sejuk

kominfo purworejo
SAMBUT : Kepala Dinas Kominfo dan Stasandi Yudhie Agung Prihatno didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Neira Anjar Pujisusilo memberikan sambutan dalam Kominfo Goes To Community dilaksanakan di caffe dan resto Omah Pari Sucen Purworejo, Jumat (26/4/2024).

PURWOREJO-Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo dan Stasandi) Kabupaten Purworejo menggelar acara halal bihalal bersama pewarta di daerah tersebut. Pada kesempatan itu media diajak untuk mewujudkan Pilkada yang sejuk di kabupaten ini.

Halal bihalal bertajuk Kominfo Goes To Community dilaksanakan di caffe dan resto Omah Pari Sucen Purworejo, Jumat (26/4/2024). Ketua Pewarta F Daniel Raja Here, dan Ketua PWI Purworejo Aries Imawan hadir pada acara tersebut.

“Kita sudah menyelesaikan agenda besar demokrasi yakni Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif serentak 14 Februari 2024. Alhamdulillah Pemilu di Purworejo berjalan lancar, aman dan sejuk tanpa gangguan yang signifikan. Peran media sangat besar dalam hajatan ini,” kata Kepala Dinas Kominfo dan Stasandi, Yudhie Agung Prihatno pada acara tersebut, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga : Prank dan Ghost Dominasi Panggilan Call Center 112

Selanjutnya dia mengajak seluruh media dan insan pers juga memberitakan hal yang sama pada hajatan Pilkada serentak November 2024. Media dinilai memiliki andil besar dalam kelancaran pelaksanaan Pilkada nanti.

“Kami berharap rekan-rekan media menyiarkan berita-berita yang sejuk pada Pilkada nanti. Silahkan dengan gaya masing-masing, tapi kami mohon isinya tetap menyejukan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo berjalan lancar dan kondusif,” sebut Yudhie lagi.

Ia mengutarakan saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memulai tahapan Pilkada. Pada Agustus mendatang tahap pendaftaran akan digelar dan pada 27 November 2024 akan digelar pemungutan suara.

“Fungsi pers sebagai pilar kelima demokrasi dan pembangunan diharapkan bisa berjalan dengan baik. Peran teman-teman sangat luar biasa dalam pesta demokrasi,” ujarnya.

Berikutnya, pada acara tersebut Yudie juga mengajak seluruh media baik media mainstreem maupun media sosial juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pembangunan di daerah. Saat ini pemerintah daerah sedang bekerja keras mendorong kemajuan Purworejo.

“Kita semua tentu menginginkan pembangunan di berjalan lancar. Untuk Purworejo Mulyo, Purworejo maju di masa mendatang,” pungkasnya.

Ketua Pewarta Purworejo, Daniel F Rajahere saat mewakili anggota wartawan menyampaikan akan memberikan dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Purworejo. Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idhul Fitri dari Pewarta Purworejo untuk Pemkab Purworejo.

Dirinya mengaku senang ada ruang interaksi antara Pemerintah dengan wartawan yang difasilitasi oleh Dinkominfostasandi. Kedepan, agenda kegiatan itu akan tetap bisa dilanjutkan walaupun lokasinya berbeda. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test