PDI Perjuangan Segera Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

dion agasi
Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo, Dion Agasi Setiabudi.

PURWOREJO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Purworejo akan segera membukan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk menghadapi Pemilihan Bupati 2024 ini. Kandidat yang akan turut serta dalam perhelatan itu bisa mendaftar ke kantor DPC PDI Perjuangan Purworejo.

“Rencananya kami akan membuka pendaftaran bakal calon pada awal Mei,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Dion Agasi yang ditemui awak media usai kegiatan LKPP di RM ABK Purworejo, Kamis (25/4/2024).

Disinggung soal tanggal waktu pendaftaran atau pengambilan berkas pencalonan, Dion belum memberikan tanggal pastinya. Dirinya menyebut akan segera memberikan kepastian tanggal.

“Soal tanggal pastinya akan kita infokan lagi,” ucapnya.

Menurutnya, kesempatan itu akan dibuka salam waktu 2 Minggu. Dimana satu Minggu pertama untuk pengambilan berkas dan minggu selanjutnya dimanfaatkan bagi pengembaliannya.

Baca Juga : PAC Bulat Dukung Dion Agasi Maju Cabup

Seperti diketahui nama Dion Agasi sendiri menjadi nama yang paling populer di kalangan internal DPC PDI Perjuangan Purworejo untuk maju sebagai bakal calon Bupati. Seluruh ranting secara langsung menyampaikan dukungan itu saat dilakukan buka bersama di rumah dinas Ketua DPRD Purworejo tersebut.

Salah satu kader PDI Perjuangan, Timbul Susilo menyampaikan di hadapan perwakilan PAC yang hadir bahwa dirinya mendukung Dion untuk diajukan sebagai Cabup.

“Kami sampaikan, kami mengharapkan sekali di tahun 2024 ini, tidak ada calon PDI Perjuangan yang transferan. Yang harus kita pikirkan kita punya Ketua DPC, punya Ketua DPRD, saatnya karena lama sekali Kabupaten Purworejo tidak ada Bupati dari Purworejo,” kata Timbul.

Dalam kesempatan itu, pengurus PAC juga sepakat mendukung dan mendoakan Dion untuk maju Pilkada 2024. Selain Timbul, beberapa perwakilan PAC juga menyampaikan kesiapannya untuk mendukung Dion Agasi.

Secara bijak Dion menyebut jika dirinya menyerahkan semuanya kepada DPP. “Kita akan mengikuti semua mekanisme partai,” tandas Dion Agasi. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test