Golkar dan Gerindra Harapkan Bisa Lanjutkan Kerjasama

golkar gerindra
BINCANG : Ketua DPD Golkar Purworejo dan Ketua DPC Gerindra Purworejo tengah melakukan pembicaraan di rumah pribadi Yuli Hastuti di Grabag.

GRABAG-Sukses memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 2024 di Kabupaten Purworejo menjadi semangat DPD Partai Golkar Purworejo dan DPC Partai Gerindra Purworejo untuk melanjutkan kerjasama. Walaupun masih tahap awal sekali namun jika nantinya ada titik temu, tidak menutup kemungkinan akan kembali bekerjasama membangun Purworejo.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Purejo Hamdan Azhari saat bersilaturahmi dengan Ketua DPD Golkar Purworejo Yuli Hastuti SH di kediaman pribadi Yuli Hastuti di Desa/Kecamatan Grabag, Purworejo, Minggu (28/4/2024) malam. Hamdan didampingi jajaran Desk Pilkada Gerindra seperti Ajeng Dewi Purnamasari, Awan Yoga Kurniawan, Bambang Gatot Seno Aji dan Khasannudin. Adapun Yuli Hastuti didampingi beberapa pengurus partai diantaranya Kelik Susilo Ardani, Rokhman, Supriyadi, Sri Susilowati, Sutardi, Rani Sumadyaningrum dan beberapa yang lain.

“Kita ditugaskan untuk menjalin suatu penjajagan ke semua partai koalisi, khususnya Indonesia Maju untuk mewujudkan koalisi besar,” kata Hamdan Azhari saat memberikan keterangan usai pertemuan.

Menurutnya, pusat mengharapkan agar kerjasama itu ditindaklanjuti hingga daerah untuk bisa mendapatkan hasil yang positif dan baik. Dirinya mengharapkan nantinya kedua partai anggota Koalisi Indonesia Maju di Purworejo bisa bersama untuk menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Kemarin saat Pilpres, kita diberikan petugas partai yang luar biasa oleh Ibu (Yuli Hastuti,red) dan alhamdulillah di Purworejo pasangan Prabowo-Gibran bisa mendapatkan kemenangan,” imbuh Hamdan.

Menurutnya, pengalaman Golkar dalam pemilihan kepala daerah sudah teruji dan Gerinda akan belajar banyak akan hal itu. Dia menyebut keberhasilan Golkar mengantarkan calon yang diusung dalam Pilkada selama empat periode menjadi buktinya.

Yuli Hastuti sendiri dalam pertemuan juga menyampaikan hal yang sama. Kerjasama yang sudah terjalin sebaiknya dilanjutkan untuk membangun Purworejo. Dirinya menyambut positif silaturahmi yang dilakukan Gerindra ke Partai Golkar dimana hal itu menjadi bentuk jalin komunikasi yang baik anggota Koalisi Indonesia Maju di Purworejo.

“Ini menjadi tahap awal sekali dalam silaturahmi. Tapi semua perlu tunggu waktu,” kata Yuli Hastuti.

Disampaikan jika Golkar Purworejo sudah mengusulkan 3 nama ke pusat dan mengerucut menjadi 2 nama. Hanya saja hingga saat ini belum ada kepastian siapa nantinya yang akan mendapatkan rekomendasi.

“Dan itu butuh proses dan waktu. Nanti kalau (rekomendasi) sudah turun, nanti bisa disambung lagi yang lebih intensif,” imbuh Yuli Hastuti. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test