Hadroh Muslimat Jadi Penyaji Utama Pengajian Halal Bihalal Kemanukan

pengajian kemanukan
PANGGUNG : Ustadz KH Rosyid Anwar menuju ke panggung melewati grup hardoh Muslimat saat digelar silaturahmi halal bihalal di Masjid Al Huda Kemanukan Bagelen.

BAGELEN-Grup hadroh Muslimat dan Al Huda Kidz turut menyemarakkan silaturahmi dan halal bihalal yang diadakan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Kemanukan, Kecamatan Bagelen di halaman Masjid Al Huda desa setempat, Minggu (28/4/2024). Kegiatan tersebut diisi dengan pengajian umum yang menghadirkan Ustad KH Rosyid Anwar dari Cangkrep Kidul Purworejo.

Grup hadroh anak dimunculkan terlebih dahulu sebelum acara inti. Ini ditujukan untuk unjuk kemampuan dari hasil latihan yang selama ini dilakukan di Masjid Al Huda. Sementara hadroh Muslimat menjadi pengisi utama dan pendamping saat Ustadz memberikan tausiahnya.

Pengajian halal bihalal itu sendiri merupakan kerja bersama organisasi PRNU di Kemanukan mulai dari jajaran pengurus PRNU, Muslimat, Fatayat, Ansor, dan IPNU-IPPNU. Adapun peserta pengajian meliputi seluruh warga desa yang tersebar di 5 pedukukan dan dihadiri Kepala Desa Nur Wijiyanto.

Baca Juga : Puluhan Warga Dicek Kesehatan saat Hadiri Halalbihalal di Kledung Karangdalem

Ngadino menyampaikan ikrar halal bihalal didampingi ketua badan otonom (banom) dan diterima oleh Rois Syuriah KH Abdul Wahid. “Silaturahmi halal bihalal ini menjadi bentuk kebersamaan warga. Dalam kesempatan ini, kita saling melebur dosa yang sudah kita perbuat baik yang disengaja ataupun tidak dengan saudara maupun tetangga kita, ” kata Ngadino.

Ustadz KH Rosyid Anwar saat memberikan tausiah memaparkan pentingnya kebersamaan diantara warga. Dirinya mengajak warga untuk bisa bersikap mawas diri dan tidak mudah tergiur terhadap bujuk rayu.

“Jangan sampai kita malah tertipu dengan kebaikan seseorang, karena terkadang kebaikan itu ada maksud yang tersembunyi,” kata Rosyid.(nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test