Dua Orang Muda Ketua Parpol Sepakat Berpolitik Yang Mencerdaskan

dion eko
PERTEMUAN : Ketua PDI Perjuangan Dion Agasi Setiabudi dan Ketua Partai Nasdem Eko Januar Susanto usai pertemuan yang dilakukan di kantor Partai Nasdem.

PURWOREJO-Dua orang muda ketua partai politik di Purworejo saling bertemu. Adalah Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dion Agasi Setiabudi dan Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Eko Januar Susanto. Tidak sendirian, keduanya didampingi pengurus parpol masing-masing.

Ya, Ketua PDI Perjuangan bersama sejumlah pengurus mengunjungi markas Partai Nasdem yang ada di Tegalsari Purworejo, Rabu (1/4/2024) selepas Zuhur. Usai penyambutan, kedua pengurus partai langsung menuju lantai dua untuk melakukan pembicaraan tertutup. Suasana keakraban bisa dirasakan dimana terdengar beberapa kali gelak tawa dari ruangan tersebut.

“DPD Nasdem menerima tamu istimewa, pemenang Pemilu (2024) di Kabupaten Purworejo,” kata Eko Januar Susanto saat digelar jumpa pers.

Baca juga : Secara Informal, PDIP Sudah Berkomunikasi Dengan Parpol Lain

Dikatakan jika pertemuan itu merupakan agenda silaturahmi dan halal bihalal. Disebutkan jika pertemuan itu saat momentum yang baik karena bertepatan dengan Hari Buruh serta hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka serentak oleh Partai Nasdem di seluruh Indonesia.

“Sinyalnya agak bagus. Kami melakukan pembicaraan banyak dan tentu soal-soal Pilkada juga dibahas. Tapi semua disampaikan dengan santai,” imbuh Eko Januar.

Eko Januar juga menyebut jika visi misi Nasdem dan PDI Perjuangan di Purworejo sudah sama. Dimana keduanya akan selalu mengedepankan ide dan gagasan untuk membawa Purworejo yang lebih baik.

“Kita sepakat akan menggunakan politik yang mencerdaskan. Tidak akan menggunakan politik identitas, politik pembelahan ataupun SARA,” tambahnya.

Ketua PDI Perjuangan Dion Agasi Setiabudi sendiri menyampaikan jika partainya tidak akan berjalan sendirian dalam Pilkada Purworejo 2024. Pihaknya butuh teman untuk melangkah dalam lima tahun kedepan.

“Harapan kita bisa saling bersama, walaupun secara kepartaian ada mekanismenya. Saat ini kita membuka kran politik secara formal walaupun sebenarnya semua ini sudah berjalan lama. Semoga kedepan hal ini akan semakin erat,” kata Dion Agasi.

Dion juga menyebutkan jika ada beberapa permasalahan yang sempat dilakukan pembahasan dalam pertemuan. Ada dua pekerjaan rumah besar bagi Kabupaten Purworejo yang perlu segera ditangani.

“Roh kita sama ingin menanggulangi kemiskinan. Juga upaya untuk menciptakan iklim investasi yang baik di Purworejo.

Dirinya ingin, target investasi bisa dipacu. Purworejo selama ini dinilai kurang baik untuk hal investasi dimana anak-anak yang lulus sekolah tidak bisa meniti karier di Purworejo. Mereka harus meninggalkan kota ini untuk bisa mencari sumber penghidupan yang layak. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test