MLKI Kabupaten Purworejo 2024-2029 Dikukuhkan

penghayat
SARASEHAN : Kabid Kebudayaan Dindikbud Purworejo Dyah Woro Setyaningsih memberikan sambutan dalam sarasehan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME di Sasono Adiroso Kapribaden Desa Kalinongko, Loano.

LOANO-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Sarasehan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME di Sasono Adiroso Kapribaden Desa Kalinongko, Kecamatan Loano, Selasa (30/4/2024). Kegiatan diikuti oleh pengurus paguyuban yang ada di Kabupaten Purworejo.

Dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dindikbud Dyah Woro Setyaningsih SSos MM. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan Dewan Musyawarah Daerah Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia (MLKI) Kabupaten Purworejo masa bakti 2024-2029.

Pihak penyelenggara jug menghadirkan beberapa narasumber dari Polres Purworejo, Kejaksaan Negeri Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, Badan Kesbangpol Purworejo dan dari MLKI Provinsi Jawa Tengah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan dan peningkatan organisasi penghayat kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memberikan pelayanan aktivitas masyarakat penghayat kepercayaan untuk membawa kemajuan dan peradaban bangsa yang lebih baik dan sejahtera,” kata Dyah Woro.

Lebih jauh Dyah Woro mengatakan jika di Purworejo ada berbagai kepercayaan. Hal tersebut menunjukkan adanya keragaman yang menjadi ciri kemajemukan masyarakat Indonesia terkhusus di Kabupaten Purworejo. Hal tersebut bisa ditemukan juga pada penghayat kepercayaan sebagai salah satu kelompok yang sering terlupakan bahkan asing bagi sebagian masyarakat.

Sarasehan ini diakhiri dengan Pengukuhan Dewan Musyawarah Daerah MLKI Kabupaten Purworejo masa bakti 2024-2029 oleh Ketua MLKI Jawa Bapak Subandi dan disaksikan oleh tamu undangan serta seluruh kelompok Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME yang hadir. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test