Apresiasi Bupati Untuk Pengorbanan Buruh

hari buruh nasional
ANTUSIAS : Buruh yang terlibat dalam peringatan Hari Buruh Nasional antusias berjabat tangan dengan Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

PURWOREJO-Lebih dari 1.500 pekerja di Kabupaten Purworejo, mengikuti jalan sehat dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Rabu (1/5/2024 ). Dalam kegiatan itu juga digelar bazar serta cek kesehatan gratis.

Bupati Purworejo Yulii Hastuti SH yang hadir dalam kesempatan itu menyerahkan santunan untuk pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris keluarga sebesar Rp. 216.126.560

“Dalam Hari Buruh ini saya perlu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan yang telah diberikan,” kata Yuli Hastuti.

Bupati mengajak para pekerja dalam Hari Buruh ini untuk bersama-sama berkomitmen memperjuangkan hak-hak para pekerja, meningkatkan kesejahteraan mereka, dan terus berusaha menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan adil bagi semua.

Baca Juga : Soal Kesejahteraan Pekerja, Bupati Tekankan Pentingnya Dialog

Ditambahkan, Pemerintah Republik Indonesia telah menjadikan tanggal 1 Mei yang merupakan Hari Buruh sebagai hari libur nasional. Salah satu tujuannya adalah agar Hari Buruh menjadi hari yang bisa dimanfaatkan oleh para pekerja/karyawan dengan suasana dan kegiatan yang menyenangkan.

“Seperti kegiatan olahraga pada hari ini, bukan dengan kegiatan demonstrasi yang cenderung menegangkan dan rentan konflik,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati juga mengajak, agar bersama-sama berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak para pekerja, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka, dan untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan adil bagi semua.

“Mari kita bersama-sama membuat kebijakan dan program-program yang berpihak kepada pekerja, sehingga para pekerja dapat melaksanakan tugas secara bermartabat dan mendapatkan penghidupan yang layak,” tegasnya.

Ketua DPC KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Purworejo, Maliki mengatakan peringatan itu diikuti pekerja dari berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Purworejo. Mereka berasal dari unsur pekerja dari sektor rokok, makanan minuman, tekstil, buruh angkut atau jasa, kimia, dan pertambangan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yuli Hastuti berkenan hadir pada acara ini. Hal ini menunjukkan kepedulian Ibu Bupati kepada kami para kaum buruh. Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar semakin banyak investor-investor yang masuk di Kabupaten Purworejo sehingga dapat menyerap tenaga kerja di Kabupaten Purworejo,” kata Maliki. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test