Hardiknas, Bupati Sampaikan Pesan Penting Mendikburistek

hardiknas
SERIUS : Peserta upacara serius mengikuti upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Setda Purworejo.

PURWOREJO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Kamis (2/5/2024). Upacara yang dihadiri ratusan peserta tersebut berlangsung khidmat.

Dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Purworejo, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek. ”Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Mendikbudristek, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. ”Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” ungkapnya

Meskipun jabatannya sebagai Mendikbudristek akan segera berakhir, Nadiem meminta agar program Merdeka Belajar bisa terus dilanjutkan. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendukung penuh program tersebut.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” pungkarnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test