Yayasan Embun Surga Sudah Bantu Ribuan Pasien dari Purworejo

yayasan embun surga
PASIEN : Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi berbincang dengan salah satu pasien yang mendapat bantuan dari Yayasan Embun Surga dalam halal bihalal yang diadakan yayasan tersebut.

PURWOREJO-Pasien dari Purworejo yang selama ini harus menjalani perawatan di Jogjakarta bisa bernafas lebih lega. Ada Yayasan Embun Surga yang selama ini memberikan bantuan antar jemput pasien serta memberikan rumah singgah bagi pasien.

Berada di Gang Gambir No 74 Jongkang Jogjakarta, keberadaannya sudah membantu ribuan pasien dari keluarga yang tidak mampu untuk membantu selama proses pengobatan. Tahun ini menjadi tahun keempat keberadaan Yayasan Embun Surga.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan Embun Surga Purworejo, Trimansih Utami saat acara Halal bi Halal di Sultan Coffe, Sabtu, (4/5/2024). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Purworejo, Muhamad Abdullah dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Embun Surga Purworejo, Trimansih Utami menjelaskan, bahwa sejumlah pasien dari Purworejo mengalami kesulitan saat harus bolak-balik berobat ke RS Sardjito. Selama ini, pasien memang ditanggung pemerintah melalui BPJS Kesehatan, namun tidak semua pasien memiliki kecukupan untuk layanan transportasi.

“Tidak sedikit yang terpaksa harus menginap dan ada juga yang harus di emperan sampai di aula rumah sakit. Kami ingin para pasien beristirahat dengan nyaman di rumah singgah, sambil menunggu pengobatan selanjutnya,” kata Trimansih.

Trimansih menjelaskan, pihaknya sudah melakukan layanan antar jemput warga Purworejo ke RS Sardjito sejak tahun 2020 silam. Ia melihat kebutuhan transportasi menuju rumah sakit cukup menguras biaya.

“Bayangkan kita dalam kondisi sakit, harus sedia uang untuk transport berobat, belum lagi daftar online yang memusingkan. Kami sangat memahami itu. Sehingga selain antar jemput, Yayasan Embun Surga juga melakukan pendampingan dan membantu pendaftaran pasien jika dibutuhkan,” ungkapnya.

Diungkapkan Trimansih, dari sekian warga, jumlah pasien kanker payudara yang didampingi Yayasan Embun Surga Purworejo cukup mendominasi.

“Kami berharap bisa terus mendampingi dan menyediakan layanan terbaik bagi warga Purworejo dan sekitarnya. Saat ini kami melayani sekitar 500 pasien setiap bulan yang berasal dari 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo,” ujarnya.

Dalam acara Halal bi Halal dan silaturahmi ini, Yayasan Embun Surga Purworejo juga turut memperikan plakat dan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah bersinergi yakni Pondok Pesantren Nurul Iman Pituruh, BMT Annur, BMT Binamas, Sedekah Seribu Sehari Purworejo dan Kitabisa.com.

Ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setiabudi yang hadir dalam acara Halal bi Halal turut menyampaikan terimakasih atas kerja keras Yayasan Embun Surga Purworejo melayani masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Yayasan Embun Surga Purworejo dengan segenap dedikasi yang luar biasa memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat. Apalagi dengan adanya rumah singgah ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dion Agasi juga turut menyumbangkan donasi Rp 25 juta untuk membantu keberlanjutan Rumah Singgah di tahun 2025 mendatang.

Untuk layanan Yayasan Embun Surga di Purworejo sendiri memiliki tiga unit jenis layanan yakni antar jemput pasien, pendampingan pasien dan layanan rumah singgah. Lokasi kantor Yayasan Embun Surga Purworejo berada di Jalan Tentara Pelajar 88, Kenteng Banyuurip. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test