PDIP dan Golkar Sudah Ketemuan, Masih Sekedar Silaturahmi?

pdip golkar
AKRAB : Ketua DPD Golkar Purworejo Yuli Hastuti dan Ketua DPC PDI Perjuangan Dion Agasi Setiabudi tampak akrab saat digelar silaturahmi kedua partai di kediaman pribadi Yuli Hastuti di Grabag.

GRABAG-Dua partai besar di Purworejo, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ternyata sudah melakukan pertemuan dalam silaturahmi politik. Saling bertemunya kedua tokoh parpol tersebut dilakukan di rumah pribadi Ketua DPD Golkar Purworejo di Desa/Kecamatan Grabag, Jumat (26/4/2024) siang.

Ketua Harian Partai Golkar Purworejo, Kelik Susilo Ardani membenarkan sudah adanya pertemuan tersebut. Hanya saja disampaikan jika pertemuan itu baru sebatas silaturahmi semata untuk saling mengeratkan hubungan partai yang bertengger di peringkat 1 dan 2 dalam Pemilihan Umum serentak Februari 2024 lalu ini.

“Ya, sudah ada pertemuan, PDIP dipimpin langsung oleh Ketuanya Mas Dion beserta jajaran pengurus, dan diterima Ibu Yuli Hastuti beserta pengurus di tempat ini,” kata Kelik usai menerima silaturahmi PKS di Grabag, Sabtu (5/5/2024) malam.

Baca juga : Dua Orang Muda Ketua Parpol Sepakat Berpolitik Yang Mencerdaskan

Disampaikan Kelik, dalam pertemuan tersebut memang membuka komunikasi untuk secara bersama-sama mewujudkan Pilkada di Purwoerjo yang kondusif dan bermartabat. Disinggung mengenai adanya kerjasama untuk mengusung pasangan calon, Kelik menyebut memang secara jelas belum terjadi.

“Selama ini memang antara Golkar dan PDI Perjuangan memang belum pernah melakukan kerjasama politik untuk mengusung calon. Tapi kalau di legislatif atau fraksi ya sudah beberapa kali,” jelas Kelik.

Hanya saja, PDI Perjuangan pernah memberikan dukungan kepada calon yang diusung Golkar pada tahun 2010. Saat itu ada 9 paslon dan Golkar mengusung sendiri. Dalam putaran kedua itu, PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Golkar,” imbuh Wakil Ketua DPRD Purworejo ini.

Terpisah, Bendahara PDI Perjuangan Purworejo Tunaryo saat dihubungi melalui telepon membenarkan adanya pertemuan kedua parpol tersebut. Dirinya menyebut adanya kerjasama kedua partai sangat mungkin terjadi.

“Kita masih menunggu regulasi tapi juga terbuka dengan semua partai yang ada,” kata Tunaryo, Senin (6/5/2024).

Tunaryo menambahkan, hingga saat ini pihaknya sudah bersilaturahmi dengan tiga partai yakni PKB, Golkar dan Nasdem. Ini menindaklanjuti instruksi pusat agar menjalin komunikasi dengan semua parpol.

“Semua masih berproses dan ini baru awal dan masih mungkin untuk ditindakalnjuti,” tambahnya.

Dia menyebut PDI Perjuangan masih akan menindaklanjuti dari pertemuan yang sudah dilakukan untuk diteruskan dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test