SMK Bhakti Putra Bangsa Wisuda 49 Siswa

smk bhakti putra bangsa
WISUDA : Siswa SMK Bhakti Putra Bangsa yang telah menyelesaikan pendidikannya mengikuti prosesi wisuda yang diadakan di sekolah setempat.

PURWOREJO-Sebanyak 49 siswa SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo mengikuti wisuda dan pengumuman kelulusan siswa angkatan ke-7 yang diadakan di aula sekolah setempat, Senin (6/5/2024). Mereka berasal dari dua jurusan yakni Asisten Keperawatan yang terdiri dari 35 siswa dan Farmasi sebanyak 14 siswa.

Ditemui usai kegiatan, Kepala SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo, Kusumandari mengatakan jika prosesi kelulusan itu dilakukan layaknya wisuda universitas. Dan untuk pelaksanaannya sendiri, pihak sudah berkorodinasi dengan beberapa pihak terkait seperti Polres dan Kodim.

“Sebelumnya kami mengumpulan persetujuan dari para wali murid untuk pelaksanaan ini,” kata Kusumandari.

Dalam wisuda tersebut, semua siswa mengenakan toga dengan plakat, serta melakukan seremoni pemindahan tali toga.

“Kami juga mengundang orang tua atau wali murid, kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di SMK Bhakti Putra Bangsa di Purworejo, semoga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan dengan baik,” tambahnya.

Lebih jauh Kusumandari mengatakan jika siswa yang mengikuti wisuda, beberapa diantaranya langsung bekerja. Sementara yang lain akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Yang melanjutkan pendidikan sudah ada yang diterima di Poltekkes Kemenkes, serta program kerja sambil kuliah yang dapat diikuti melalui kerjasama dengan BKK penyaluran dan LPK Insan Medika untuk penyaluran home care,” imbuh Kusumandari.

Acara wisuda juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Yayasan, Komite Sekolah, Camat, Lurah, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan, Polres dan Kodim. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test