Polres Kawal Aksi Damai Mahasiswa UM Purworejo

polres bela palestina
AMAN : Wakapolres Purworejo Kompol Fadli turun langsung memimpin pengamanan aksi UMP dari kampus hingga gedung DPRD.

PURWOREJO-Sebanyak 100 personel Polres Purworejo diturunkan untuk melakukan pengamanan aksi dukungan kemerdekaan rakyat Palestina yang diadakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo, Selasa (7/5/2024). Pengamanan itu dimaksudkan untuk memberikan pengawalan agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP melalui Waka Polres Purworejo Kompol Fadli SH SIK MH menyampaikan bahwa personelnya ditempatkan di seluruh rute yang dilalui rombongan aksi.

“Kami telah mengerahkan personel Polres Purworejo hingga Polsek jajaran untuk mengamankan aksi unjuk rasa ini sampai selesainya kegiatan agar kemudian dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Wakapolres Purworejo.

Baca juga : Bela Palestina, Mahasiswa UM Purworejo Datangi Gedung DPRD

Aksi bela Palestina ini yang diikuti kurang lebih 350 mahasiswa dan dosen dilaksanakan dengan cara long march dari UMP dan diakhiri dengan orasi di depan gedung DPRD Kabupaten Purworejo.

“Ada beberapa serangkaian kegiatan dalam aksi bela Palestina ini, untuk itu personel kami sebar. Ada yang bertugas mengawal, pengamanan di penggal-penggal jalan dan pengamanan di Gedung DPRD,” imbuh Fadli.

Dan diakhir kegiatan bela Palestina ini, Wakapolres Purworejo mengucapkan terimakasih pada peserta karena telah tertib dalam melaksanakan kegiatan dari awal hingga akhir. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test