Golkar Siapkan Tim Khusus Tindaklanjuti Silaturahmi dengan PAN

pan golkar
AKRAB : Ketua PAN Berliando Luthfi Zulfikar dan Ketua Golkar Yuli Hastuti berbincang akrab usai pertemuan kedua parpol.

GRABAG-Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Purworejo Berliando Luthfi Zulfikar menyebut pertemuan antara partainya dengan Partai Golkar sebagai silaturahmi kebangsaan. Dimana hal itu menjadi bentuk komunikasi awal terjalinnya kerjasama antar kedua partai.

“Kami berharap melalui silaturahmi kebangsaan ini akan merajut dan menghasilkan sesuatu yang baik,” kata pria yang akrab disapa Nando ini saat memimpin partainya bertemu dengan Ketua Golkar Purworejo di kediaman pribadi Yuli Hastuti di Desa/Kecamatan Grabag, Purworejo, Rabu (8/5/2024) malam.

Berliando sendiri belum lama ditetapkan sebagai Ketua PAN Purworejo setelah ada prahara di internal partainya menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pileg 2024 lalu. Kedatangannya ke Grabag, disebutnya untuk memenuhi undangan yang disampaikan Golkar kepada partainya beberapa waktu lalu.

Ketua Harian Partai Golkar Kelik Susilo Ardani yang mendampingi Ketua GOlkar Yuli Hastuti mengaku senang makin banyak anak muda yang mau terjun ke dunia politik. Ini akan menjadi warga tersendiri bagi perpolitikan di Kabupaten Purworejo.

“Mas Nando sudah menjadi ketua PAN di usia yang belum mencapai 30 tahun ini sangat menarik,” kata Kelik Susilo Ardani.

Menurutnya, sudah ada beberapa partai di Purworejo yang juga dipimpin oleh anak muda. Dia menyebut jika anak-anak muda itu menjadi kekayaan Purworejo yang diharapkan nanti busa menjadi pemimpin di Purworejo.

Berkaitan dengan kerjasama kedua partai, Kelik memang membuka diri bagi PAN untuk bergabung dalam koalisi bersama Partai Golkar. Apalagi di tingkat pusat, kedua partai ini sudah bekerjasama dalam koalisi besar di dalam Pemilu serentak Februari lalu.

“Sebenarnya selama ini kita juga sudah bekerjasama. Katakan di DPRD kita juga sudah bersama, walau beda fraksi tapi banyak kerjasama yang dilakukan,” imbuh Kelik Ardani.

Yuli Hastuti sendiri dalam kesempatan itu mengatakan jika silaturahmi itu masih awal. Selanjutnya dirinya berharap akan ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan lain melalui tim tertentu.

“Kita tentu semua berharap pelaksanaan Pilkada di Purworejo nanti bisa berjalan lancar dan semua bisa guyub,” harap Yuli Hastuti. (nif)

Penulis: Hanif Nasir Editor: Agung Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test