Pamriyan Jadi Sasaran Kegiatan TMMD Tahap II/2024

tmmd
Bupati Yuli Hastuti menyerahkan peralatan sebagai tanda dimulainya TMMD di Desa Pamriyan, Kecamatan Pituruh.

PITURUH-Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

Untuk kali ini TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 resmi di buka oleh Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH di Desa Pampriyan Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Rabu (8/5/2024).Pembukaan di tandai dengan penyerahan alat kerja dan pemukulan kentongan oleh Inspektur upacara.

Hadir dalam kegiatan ini Kasipers Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Inf Faisal Amri SE MIPol, Pol,Komandan Kodim 0708/Pwr Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo SIK MKP, Wadan Yonif 412/BES Kapten Inf Sofyan Ardianto SIP, Kadin P3APMD Purworejo Laksana Sakti AP MSi, Ketua Persit Cabang XXVIII Ika Yohanes dan Muspika Pituruh.

Bupati Purworejo Yuli Hastuti saat memberikan sambutan mengatakan TMMD sebagai program lintas sektoral merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang di hadapi. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada.

Baca juga : TMMD Gunung Condong Bruno Ditutup

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong dan bekerja bersama-sama membangun daerah. Dengan demikian berbagai masalah dan tantangan diharapkan dapat diatasi, khususnya membantu wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata, “ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menambahkan kegiatan TMMD tidak hanya berkaitan dengan fisik, mengingat sasaran non fisik pun tidak kalah pentingnya. Melalui kegiatan non fisik, TMMD diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara termasuk pencegahan paham radikalisme.TMMD juga dapat dijadikan sarana untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba, yang saat ini tidak hanya diperkotaan namun sudah ke wilayah pedesaan.

“Kita semua berharap, output kegiatan TMMD ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kabupaten Purworejo, khususnya masyarakat Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh dan sekitarnya. Selamat bertugas, semoga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menjelaskan untuk sasaran TMMD Sengkuyung di Desa Pamriyan akan mengerjakan sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton dengan volume panjang : 999 meter, lebar : 2,5 meter,tebal : 0,12 meter. Sasaran tambahan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 1 Unit dan pembangunan prasarana umum 1 Unit.

“Untuk TMMD kali ini, jalan yang akan kita kerjakan cukup ekstrim karena menerobos hutan pinus yang menanjak dan berbelok belok sehingga pelibatan personil TNI serta masyarakat akan kita maksimalkan setiap harinya,” kata Dandim. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test