Bertemu PKB, Demokrat Prihatinkan Kemiskinan di Purworejo

pkb demokrat
Ketua Demokrat Purworejo Yophi Prabowo nemberikan sambutan saat bertemu dengan Ketua PKB Fran Suharmaji beserta jajaran pengurus di rumah makan Dargo Pangen.

PURWOREJO-Partai Demokrat Purworejo akhirnya ikut melakukan silaturahmi seperti halnya yang dilakukan parpol lain di Purworejo. Selama ini partai yang dipimpin Yophi Prabowo itu masih diam dan belum bergerak seperti yang lain dalam menyongsong Pilkada Purworejo 2024.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo menerima kunjungan dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purworejo, Rabu (8/5/24) malam. Pertemuan yang dihadiri oleh anggota fraksi dan pengurus kedua partai tersebut digelar di joglo RM Dargo Pangenrejo, Purworejo.

Ketua Demokrat Purwroejo, Yophi Prabowo pertemuan ini adalah silaturahmi antar parpol di Purworejo. Pertemuan itu diharapkan akan merekatkan dan mensinergikan antara kedua partai dalam mengemban visi misi sebagai partai politik di kancah legislatif.

Baca juga : Kantongi Restu, Yophi Prabowo Siap Maju Pilbup Purworejo

“Karena masih dalam momen bulan Syawal, tentunya kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam bersahabat terlebih dalam kontestasi Pileg kemarin mungkin ada gesekan di lapangan, tentu kami mohon maaf,” kata Yophi.

Selanjutnya Yophi juga mengajak untuk menyambut pesta demokrasi Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang dengan kedewasaan, agar siapapun nanti yang akan berkontestasi diharapkan tercipta suasana dan iklim yang adem ayem, agar tak terjadi perpecahan yang akan mengganggu stabilitas di masyarakat maupun daerah.

“Pemimpin kedepan diharapkan dapat mengerti kondisi Kabupaten Purworejo, apalagi dengan keterbatasan APBD, pemimpin kedepan harus bisa memiliki ikhtiar dan inisiatif yang lebih, dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah sehingga pembangunan di segala bidang bisa terlaksana dengan baik dan optimal. Apalagi kita prihatin sekali kemiskinan di Purworejo saat ini masih tinggi yaitu 11,33 %”,” imbuh Yophi.

Ketua PKB Purworejo Frans Suharmaji menjelaskan bahwa dirinya dengan Yophi Prabowo memiliki hubungan yang baik karena sama sama sebagai pimpinan DPRD saat ini. Dirinya menyebut bahwa Partai Demokrat telah berkiprah secara baik selama ini di Purworejo. Apalagi dengan adanya Program Beasiswa PIP di bidang pendidikan menurutnya secara nyata sangat membantu masyarakat secara langsung.

“Ini adalah pertemuan dan silaturahmi awal, kita harapkan kedepan ada pertemuan lagi baik secara formal maupun informal, agar hubungan antara Demokrat dengan PKB lebih erat lagi. Karena kita dengan Partai Demokrat banyak kesamaan dan tentu tujuan kami juga sama untuk memajukan Purworejo,” kata Fran. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test