Sambangi Purworejo, Sudaryono Sebut Tidak Antipati Dengan Partai Lain

sudaryono
KETERANGAN : Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono saat memberikan keterangan pers usai mengikuti tasyakuran dan konsolidasi Gerindra Purworejo.

PURWOREJO-Kandidat calon Gubernur Jawa Tengah melalui Partai Gerindra, Sudaryono melakukan safari kunjungan ke Purworejo. Tercatat ada 6 lokasi yang didatangi pria yang biasa di sapa Mas Dar selama di Purworejo, Sabtu (11/5/2024).

Kesempatan pertama, Sudaryono menyapa jajaran pengurus, relawan dan tim sukses dari Partai Gerindra yang telah berjuang keras memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Graha Siola RM Dargo Pangen. Di tempat tersebut, Daryono yang datang didampingi Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Hery Pudyatmoko dan pengurus provinsi melakukan pemotongan tumpeng atas kemenangan Prabowo-Gibran.

Selanjutnya, Sudaryono bersilaturahmi ke Bupati Purworejo Yuli Hastuti di pendopo rumah dinas bupati. Kesempatan ketiga menemui jajaran pengurus DPC Partai Demokrat di rumah makan Satu-Satu. Pertemuan selanjutnya dengan Gus Afud di Maron serta Gus David di Kalijambe, sebelum bertemu dengan Komunitas Tani Merdeka di Dargo Pangen.

Baca juga : Gerindra Tidak Mengejar Purworejo 1

“Ini jadi bentuk ikhtiar saya untuk menyambangi DPC-DPC, relawan dan tim sukses yang sudah bekerja untuk pemenangan Pak Prabowo,” kata Sudaryono dihadapan pengurus, relawan dan tim sukses yang datang.

Sudaryono menyebut, kemenangan Gerindra mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal jadi modal untuk menuai hasil maksimal pada kontestasi Pilkada Jateng 2024 nanti.

“Ini Pemilu sudah selesai, saya punya dua fungsi, yang pertama saya diperintah untuk maju gubernur (oleh Prabowo) dan yang kedua sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng. Jadi ya saat ini harus menyambangi DPC Gerindra yang ada di daerah,” tambahnya.

Sudaryono menegaskan bahwa dukungan dari Prabowo Subianto adalah salah satu faktor utama yang mendorongnya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Meski demikian pihaknya akan terus terbuka berkomunikasi dengan partai lain.

“Kita saling penjajakan antar partai, fatsun politik kita jelas, kita tidak anti kepada partai politik yang lain, harapannya bisa bekerjasama dengan siapapun,” kata Sudaryono.

Sudaryono juga menyoroti pentingnya dukungan partai dan perintah dari Prabowo dalam memutuskan langkah politiknya. Keputusan untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah di Pilkada Serentak 2024 merupakan respons atas perintah tersebut.

“Saya wajibkan pimpinan gerindra, ngayomi dan nyangoni panjengan, masak menang gak ada bedanya. Tapi syaratnya berjuang satu lagi, berjuang menangkan bupati dan gubernur,” tutup Sudaryono.(ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test