SMI Kutoarjo Gelar Appasionata Show Music Concerts 2024 KidsPoria#1

smi kutoarjo
KONSER : Anak-anak SMI Kutoarjo saat mengikuti konser Appasionata Show Music Concerts 2024 KidsPoria#1 ini digelar di Sulthan Cafe Purworejo

PURWOREJO-SMI (Sekolah Musik Indonesia) Kutoarjo menghelat sebuah konser musik untuk melatih mental siswanya, agar berani tampil di depan umum. Konser anak bertajuk Appasionata Show Music Concerts 2024 KidsPoria#1 ini digelar di Sulthan Cafe Purworejo, Sabtu (11/5/2024) malam.

Konser dihadiri ratusan pengunjung yang didominasi orangtua siswa/peserta.

Branch Manager SMI Kutoarjo, Kevin Budiono mengatakan, SMI adalah sebuah lembaga pendidikan musik non formal yang berada di jalan Merpati no 16, Selayan, Semawung Daleman, Kutoarjo, Purworejo, atau tepatnya sebelah utara Stasiun Kutoarjo.

baca juga : ArtWor 3 Angkat Novel Pramudya Ananta Toer “Panggil Aku Kartini Saja”

“Appasionata Show Music Concerts 2024 KidsPoria#1 baru pertama kali digelar. Direncanakan, konser akan digelar setahun dua kali kedepannya,” kata Kevin saat ditemui pada sela-sela konser.

Menurut Kevin, selama ini anak-anak sudah diberikan panggung konser, namun hanya secara internal di gedung SMI. Kali ini konser digelar dengan cakupan lebih besar, dihadiri orangtua siswa serta masyarakat umum.

“Tujuannya untuk melatih mental anak-anak supaya mampu tampil di depan umum,” ungkap Kevin.

Lebih lanjut, disamaikan Kevin, sebanyak 45 siswa SMI tampil dalam konser perdana ini. Banyak kategori yang ditampilkan, seperti solo piano, duet piano, solo drum, duet drum, solo gitar, duet gitar, solo vokal, penampilan kolaborasi serta masih banyak lagi lainnya.

“Misalnya gitar kolaborasi dengan tari, anak-anak juga nyanyi bersama-sama. Namun lebih banyak penampilan solo,” kata Kevin.

SMI, lanjutnya, sudah berdiri sejak tahun 2019. Saat ini jumlah siswa di SMI Kutoarjo mencapai 60-an orang, dengan usia bervariasi dari 5 tahun hingga 50 tahun. Mereka belajar piano, gitar, drum maupun vokal.

“Untuk alat musik tiup dan bass juga ada. Durasi pertemuan/belajar di SMI Kutoarjo persesi 45 menit, sebulan empat kali pertemuan,” ucap Kevin.

Dia berharap, para siswa SMI kedepan bisa semakin maju dalam berkarya. Dia juga berpesan kepada siswa agar tidak takut ikut kompetisi-kompetisi atau tampil di depan umum. Siswa SMI sendiri, selama ini sudah ada yang berprestasi di kompetisi musik di tingkat regional.

“Semoga yang di daerah Kutoarjo-Purworejo ini untuk pendidikan seni atau musiknya bisa berkembang. Untuk SMI sendiri bisa membantu masyarakat di Purworejo, supaya jiwa seni atau musik anak-anak bisa tumbuh,” pungkas Kevin. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test