Prajurit Harus Mampu Hadirkan Rasa Aman dan Damai Masyarakat

danrem
JABAT : Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar berjabat tangan dengan Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi yang turut menyambut kedatangannya di Purworejo.

PURWOREJO-Prajurit harus bisa dekat dengan masyarakat. Tidak hanya itu, mereka juga terus menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama aparat terutama siniergitas TNI, Polri dan pemerintah daerah.

“Kehadiran prajurit di tengah masyarakat dapat memberikan semangat dan membantu mewujudkan program-program pemerintah daerah guna mensejahterakan masyarakat,” kata Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar di hadapan angota Kodim 0708 Purworejo, Selasa (14/5/2024).

Kedatangan Danrem itu sendiri didampingi asintel Kasrem Kolonel Inf Yudi Rombe, Kasiops Kasrem Letkol Inf Tentrem Basuki dan disambut langsung Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo dan jajarannya.

Baca juga : Pamriyan Jadi Sasaran Kegiatan TMMD Tahap II/2024

Zainul menambahkan kedekatan prajurit itu memiliki nilai penting. Ini diperlukan untuk menjaga stabilitas keamanan bagi pembangungan di daerah dan pelaksanaan tugas selaku aparat teritorial.

“Laksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab serta profesional, lakukan pendekatan dengan hati, hadirkan rasa aman dan damai bagi masyarakat sebab kehadiran TNI adalah untuk melayani masyarakat,” tambahnya.

Diakhir arahanya, Danrem 072/Pamungkas memberi penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0708/Purworejo agar tidak melakukan pelanggaran seperti Narkoba, judi online, KDRT, THTI dan yang lainnya yang bisa merugikan diri sendiri keluarga dan satuan.

“Jaga selalu kesehatan baik perorangan maupun keluarga dengan cara mengatur pola hidup sehat dan rajin berolahraga serta konsumsi makanan yang bergizi, sehingga imunitas tubuh meningkat dan selalu bina keharmonisan dalam keluarga,” imbuh Danrem. (nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test