GMNI Harus Bisa Bentengi Diri

gmni
AUDIENSI : Bupati Yuli Hastuti menerima audiensi GMNI yang dipimpin Mahestya Andi Sanjaya.

PURWOREJO-Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Purworejo melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Kamis (16/05/2024) di Ruang Bagelen Kabupaten Purworejo. Bupati didampingi Kepala Bakesbangpol Agus Widiyanto SIP MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Kabag Prokopim Setda Anas Naryadi SH MM, Ketua GMNI Komisariat Purworejo Periode 2024-2025 Mahestya Andi Sanjaya dan Anggota GMNI Purworejo.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, GMNI merupakan organisasi yang mewadahi kaum muda terpelajar, memiliki peranan penting dan strategis untuk ikut menjaga dan membangun generasi muda.

“Terlebih tantangan generasi muda di era milenial semakin berat, akibat kemajuan teknologi informasi yang berpengaruh langsung terhadap pola kehidupan generasi muda. Sehingga apabila tidak disikapi dengan bijak, dapat menjadi ancaman bagi masa depan generasi muda,” kata Yuli.

Baca juga : Mahasiswa Harus Berani Berjuang

Menurut Bupati, peran generasi muda dalam pembangunan daerah maupun pembangunan nasional memang sangat penting dan strategis. “Generasi muda merupakan aset sumber daya manusia sekaligus sebagai generator pembangunan, yang diharapkan mampu membawa kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati mengingatkan, sebagai organisasi wadahnya kaum muda, maka GMNI juga harus mampu membentengi diri agar tidak terjerumus pada kehidupan yang justru dapat merugikan masa depannya.

“Jadilah agen perubahan yang tidak hanya berwawasan luas tetapi juga memiliki integritas dan kepedulian sosial yang tinggi. Karena tantangan di masa depan semakin kompleks, dan membutuhkan pemimpin-pemimpin muda yang tangguh dan visioner,” tambahnya.

Oleh karena itu, Bupati mengajak jajaran GMNI untuk terus mengembangkan potensi diri dan meningkatkan kapasitas serta bekerjasama, bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam menyukseskan program-program pembangunan.

Sementara Mahestya Andi berharap GMNI dapat terlibat dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Purworejo.

“Hari ini kami silaturahmi memperkenalkan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia DPC Kabupaten Purworejo. Yang terbentuk pada 2023 . Dengan anggota dari berbagai kampus di Purworejo,” kata Andi.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya menjalin komunikasi untuk mengawal demokrasi sebagai bagian tugas mahasiswa di Kabupaten Purworejo. Organisasinya diharapkan bisa menjadi wahana komunikasi anak muda dengan pemerintah dari berbagai bidang untuk ikut serta memajukan Purworejo. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Test